oleh

Ini Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Asrama Cantik Depan Kampus UHO Kendari

-FEATURED, Kendari, PERISTIWA-251 dibaca

KENDARI – Terjadi kebakaran di depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada Sabtu (03/02/2018) sekitar pukul 03:00 Wita dini hari, yang manghanguskan seluruh bangunan Asrama Cantik yang terletak di Jalan HEA Mokodompit Lorong Beringin, Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Kebakaran tersebut masih menyisakan misteri karena belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Dihimpun dari beberapa saksi, dugaan sementara munculnya api tersebut akibat kompor gas yang menyambar dinding Asrama berbahan kayu papan.

[Baca Juga: Lagi, Kebakaran Depan UHO Hanguskan Asrama Mahasiswa]

Salah seorang mahasiswi UHO, Fitri menuturkan, penyebab kebakaran diduga dari kompor gas di salah satu kamar rekannya yang datang membangunkan dan menyuruh untuk menyelamatkan diri.

“Pada saat itu saya masih tidur, tiba tiba dibagunkan karena ada api, saya kaget setelah itu langsung keluar dari kamar dan saya lihat apinya berasal dari kamar teman di samping kamar,” ungkpnya.

Di tempat yang sama pemilik kamar yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, awal mula melihat kebakaran itu ketika dia masuk ke kamarnya pada sekitar pukul 03:00 Wita (Subuh).

“Pada saat itu saya bangun memasak karena lapar. Setelah menyalakan kompor gas untuk menyiapkan masakan, saya keluar untuk ambil air. Setelah masuk saya lihat sudah ada api di dinding bagian atas kompor saya,” ucapnya ke Mediakendari.com.

Akan tetapi, dia tidak memastikan apakah api tersebut berasal dari kompor gasnya atau korsleting listrik. Pasalnya, ketika melihat api tersebut, dirinya langsung keluar dari asrama untuk mencari pertolongan.

Hingga saat ini sekitar 27 mahasiswa yang menghuni Asrama Cantik tengah menunggu bantuan, seperti tenda, makanan, dan pakaian karena hampir seluruh barang-barang korban kebakaran tersebut ludes dilahap si jago merah.

Redaksi

Terkini