oleh

Ini Susunan Agenda KPU Sultra Dalam Waktu Dekat

-FEATURED, Kendari, POLITIK-66 dibaca

KENDARI – Usai dilantik pada Kamis (24/5/2018) baru-baru ini, KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas dalam menyusun agenda kerjanya ke depan.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan konsolidasi internal dan eksternal dengan semua pemangku kepentingan Pemilu/Pilkada.

Khusus internal katanya, akan memastikan semua penyelenggara dari jajaran KPU Sultra sampai dengan jajaran KPPS dan sekretariat untuk kompak dan bekerja maksimal sesuai Tupoksinya.

Pihaknya juga akan mengecek persiapan dan pengelolaan logistik agar memastikan prinsip-prinsip logistik Pemilu/Pilkada terpenuhi.

“Antara lain mengutamakan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat biaya dan tepat guna,” ujarnya dalam rilis yang diterima mediakendari.com, Jumat (25/5/2018).

Selain itu, kata Abdul Natsir, pihaknya juga akan menyelesaikan tahapan Pemilu, verifikasi dukungan calon DPD serta pelaksanaan Bimtek KPPS, PPS dan PPK untuk mendukung tertib dan lancarnya pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara.

BACA JUGA: Ini Ketua dan Susunan Divisi KPU Sultra Periode 2018-2023

“Kita juga akan mengintensifkan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk peningkatan partisipasi pemilih sesuai target 77,5 persen,” ungkap Abdul Natsir.

Selanjutnya, pihaknya juga bakal mengkoordinasikan dengan pihak Pemda terkait kepastian pemilih potensial yang belum memiliki e-KTP atau Sukket.

“Kemudian memastikan hak pilih pemilih di Rutan dan lembaga pemasyarakatan, khususnya yang tidak memiliki identitas,” pungkasnya.


Redaksi

Terkini