NEWS

Jaga Kamtibmas, Polresta Kendari Tingkatkan Patroli

306
×

Jaga Kamtibmas, Polresta Kendari Tingkatkan Patroli

Sebarkan artikel ini
Saat polisi melakukan patroli di wilayah hukum Polresta Kendari

KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari terus mengupayakan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Upaya yang dilakukan salah satunya dengan patroli. Satuan Samapta Polresta Kendari terus melaksanakan kegiatan patroli di beberapa titik di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan, menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan Kondusif, serta membantu terciptanya Kamseltibcarlantas.

Baca Juga : Kantor Dinsos Konawe Dimasuki Pencuri Saat Libur Lebaran

“Kami patroli di beberapa titik diantaranya yakni perumahan puuwatu, perumahan watong, pantai nambo dan lain sebagainya,” ungkap Eka kepada wartawan MEDIAKENDARI.COM saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin 9 Mei 2022.

Ia mengungkapkan pihaknya tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga melakukan dialogis, memantau situasi perumahan masyarakat dan memeriksa rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya.

“Kami juga memantau Pos Pam Ops Ketupat, tempat wisata, tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana seperti Jambret, pencurian, balapan liar, serta menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat melaksanakan vaksin. Selama pelaksanaan kegiatan patroli situasi aman, tertib dan kondusif,” pungkas pria yang baru beberapa minggu menjabat sebagai Kapolres Kendari itu.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page