oleh

Janji Bangun Asrama Mahasiswa Konawe di Kendari, GTS Pertaruhkan Jabatanya

-KONAWE, NEWS, PENDIDIKAN-104 dibaca

Reporter: M. Ardiansyah R

KENDARI – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK), mengelar aksi di kantor Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, untuk menuntut janji pembangunan Asrama Mahasiswa Konawe (AMK), di Kendari.

Koordinator aksi, Ilham Nur Baco, dalam tuntutannya, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar segera merealisasikan pembangunan asrama mahasiswa pada tahun 2020, lewat pembahasan APBD September 2019.

“Kami meminta secara tegas, agar Pemda mempercepat pembangunan AMK di Kota Kendari, kami sudah capek di PHP 4 tahun sudah kami di gantung, jika tidak di indahkan, jangan salahkan kami bila kantor bupati di duduki dengan massa aksi yang lebih banyak lagi,” tegasnya.

BACA JUGA:

Mendengar tuntutan mahasiswa, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, berjanji akan segera membagun asrama mahasiswa. Bahkan, ia berani mempertaruhkan jabatannnya jika janji tersebut tidak terlaksana.

“Saya akan mundur dari jabatan saya, sebagai Wakil Bupati Konawe jika pembangunan asrama mahasiswa tidak terlaksana. Dan saya tuangkan janji saya ini dalam bentuk surat pernyataan di atas meterai,” ucapnya Gusli.

Sementara itu, anggota DPRD Konawe, Rusdianto, menegaskan bahwa pembangunan asrama mahasiswa akan dibahas didalam APBD, dan akan dibangun di tahun 2020. Pemda, kata dia, akan memasukan pembelian lahan untuk pembangunan asrama mahasiswa pada APBD Perubahan yang bakal dibahas September 2019.

“Janji kami sejak tahun 2014 lalu, diantaranya pembangunan asrama mahasiswa Konawe selalunya terkendala, pada pembahasan APBD di bulan September 2019 ini, kami akan memasukan asrama mahasiswa Konawe pada pembahasan APBD, serta akan mengundang teman-teman IPPMIK dalam pembahasan anggaran tersebut,” pungkasnya. (A)

Terkini