BOMBANA

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Bombana Sumbang Puluhan Kantong Darah

239
×

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Bombana Sumbang Puluhan Kantong Darah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman SIK., saat donor darah. Foto: Humas Polres Bombana

Reporter: Hasrun/Editor: Indi La’awu

RUMBIA-Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resor (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan donor darah di markas polres setempat, Kamis 17 Juni 2020.

Donor darah dilakukan oleh 96 anggota polisi yang dipimpin Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, SIK.

Kepolres Bombana, melalaui Paur Humas Polres Bombana, AIPDA Fitra mengatakan, berbagai kegiatan sosial dilakukan Polres Bombana dalam rangka hari Bhayangkara ke 74.

“Mulai dari pembagian sembako bagi warga miskin, donor darah serta pembersihan taman makam bahagia di Kelurahan Lameroro,”kata AIPDA Fitra.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga setempat. Terlebih donor darah, kata dia dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan darah pada masa pandemi virus Corona.

“Nantinya, 96 kantong darah akan kita bawa ke PMI Kendari. Seandainya ada tempat penyimpanan darah di PMI Bombana, kita setor disini. Kegiatan donor sebelumnya juga kita bawa kesana,” terangnya.

Tak hanya itu, kepolisian daerah itu juga melakukan bedah rumah salah satu warga miskin di Desa Pangkuri, Kecamatan Rarowatu.

“Ada bantuan dari PLN bekerja sama dengan polres. Sekarang sementara dikerja mulai dari pondasi sampai atap, pada 28 Juni 2020 peyerahan kunci oleh Kapolres Bombana,” ujarnya.

Tak sampai disitu, puncak Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020, kepolisian daerah itu akan memberikan layanan SIM geratis bagi warga yang lahir pada 1 Juli.

“Terserah dia mau ambil SIM apa mobil atau motor, yang penting lahir 1 Juli. Dan tentu akan melalui tes oleh Satlantas,”pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page