oleh

Jelang HUT-nya, DWP Baubau Vaksinasi Ribuan Orang

-NEWS-22 dibaca

BAUBAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal menjelang HUT-nya ke-22 yang diperingati 07 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan vaksinasi massal itu berhasil memvaksin ribuan orang atau tepatnya 2.350 orang dengan 11 titik lokasi berbeda-beda.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan DWP Kota Baubau merupakan geliat yang patut dicontoh dan ditiru karena ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita berharap melalui vaksinasi pandemi akan cepat berakhir,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar dalam keterangannya ditulis Selasa, 30 November 2021.

Ia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dari berbagai komunitas diantaranya yang dilakukan oleh DWP Kota Baubau. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal yang kerap dilakukan itu merupakan salah satu penerapan nilai budaya budaya lokal Polima yakni menjaga kesatuan dan persatuan.

“Mudah-mudahan pihak-pihak lain juga makin meningkatkan lagi capaian vaksinasinya sehingga imunitas masyarakat Kota Baubau bisa lebih baik lagi. Dengan begitu maka, lambat laun pandemi Covid-19 ini akan berakhir di daerah yang kita cintai ini sehingga kita bisa beraktivitas lagi sebagaimana mestinya tanpa adanya rasa khawatir,” tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya tetap mengimbau masyarakat Kota Baubau tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berkegiatan di luar rumah serta mengurangi mobilitas yang menimbulkan kerumunan.

Adapun rincian lokasi vaksinasi massal tersebut yaitu aula Kantor Wali Kota Baubau sebanyak 200 Orang, Tribun Kota Mara 300 Orang, Kantor Satpol PP 300 Orang, Kantor Camat Murhum 300 Orang, Kantor Camat Betoambari 300 Orang, Kantor Camat Wolio 300 Orang, Kantor Camat Kokalukuna 130 Orang, Kantor Camat Lea-Lea 150 Orang, Kantor Camat Sorawolio 150 Orang, Kantor Lurah Liabuku 160 Orang dan Lurah Liwuto 60 Orang.

Kegiatan vaksinasi itu melibatkan 250 personil tenaga kesehatan yang disebar di 11 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi.

 

Penulis : Ardilan

Terkini