Kendari

Jelang Idul Adha, Wagub Sultra Dukung GP Ansor Semprot Disinfektan di Masjid

290
×

Jelang Idul Adha, Wagub Sultra Dukung GP Ansor Semprot Disinfektan di Masjid

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Wipol oleh Wagub Sultra, Lukman Abunawas kepada pengurusan GP Ansor Sultra
Penyerahan Wipol oleh Wagub Sultra, Lukman Abunawas kepada pengurusan GP Ansor Sultra. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Wakil Gubenur Sultra, Lukman Abunawas mendukung rencana Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sultra untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada masjid-masjid di Kendari jelang Idul Adha 1441 Hijiriyah atay 31 Juli 2020 mendatang.

Dukungan tersebut ia sampaikan dalam silatrurahmi GP Ansor bersama dirinya yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra.

“GP Ansor sebagai ormas yang berbasis pada NU, datang bertemu saya sebagai Ketua DMI untuk membahas persiapan Idul Adha, mereka mau melakukan penyemprotan dan kita setuju,” ungkap Lukman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 20 Juli 2020.

Politisi PDIP ini juga memberikan cairan disinfektan kepada GP Ansor Sultra sebagai bahan yang disemprotkan di masjid-masjid.

“Sudah berikan bantuan Wipol untuk penyemprotan nanti,” ujar mantan Bupati Konawe ini.

Ia menerangkan untuk Idul Adha nanti ada dua masjid yang diberikan izin untuk sholat yakni di Al-Alam dan MAsjid Agung Alkuatsar.

“Penyemprotan seminggu sebelum lebaran Idul Adha. Untuk yang mau sholat di masjid nanti, tetap fokus pada protokol kesehatan misalnya, menggunakan makser, cek suhu tubuh, cuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sultra, Pendais Hak mengungkapkan masjid tetap harus dibuka namun menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Dewan Mesjid Indonesia Sultra, Pak Lukman yang telah menerima silahturahim dari GP Ansor Sultra dan sempat berdikusi panjang,” singkatnya. (c).

You cannot copy content of this page