NEWS

Jelang Lebaran, Warga Kota Kendari Padati Penukaran Uang Kas Keliling BI

535
×

Jelang Lebaran, Warga Kota Kendari Padati Penukaran Uang Kas Keliling BI

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Masyarakat Kota Kendari mulai memadati lokasi penukaran uang kas keliling yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kas keliling tersebut diadakan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Salah satu lokasi penukaran kas keliling BI Sultra yang dipadati masyarakat yakni di area parkir Mall Mandonga Kendari.

Seorang warga Kota Kendari La Sima mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya penukaran kas keliling dari Bank Indonesia Sulawesi Tenggara. Menurutnya uang nominal kecil sangat dibutuhkan tiap merayakan lebaran Idul Fitri.

“Untuk kebutuhan saat hari raya Lebaran nanti, dibagikan ke anak-anak supaya cukup semua. Kas keliling ini sangat membantu apalagi uang yang disediakan itu uang baru, anak-anak kan suka,” ujarnya.

Dirinya menukarkan uang senilai Rp1 juta dengan uang nominal pecahan kecil Rp10 ribu yang nantinya akan dibagikan kepada anak dan keponakannya saat merayakan hari raya Lebaran nanti.

Diketahui, Kantor perwakilan BI Sultra sendiri membuka layanan kas keliling di beberapa lokasi di kota Kendari seperti di Pasar Sentral Kota Mall Mandonga dan beberapa titik lainnya sejak 3 hingga 18 April 2023 mendatang.

Lokasi kas keliling ini berada di beberapa titik di Kota Kendari. Berikut jadwal dan lokasi kas keliling penukaran uang BI Sultra dikutip dari laman Instagram bank_indonesia_sultra :

– Selasa, 11 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 Wita di Pasar Sentral Kendari

– Rabu, 12 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 Wita di MGM Baruga

– Senin, 17 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 Wita di Informa

– Selasa, 18 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 Wita di Mall Mandonga.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page