NEWS

Jelang Mudik, KSOP Kendari Mulai Lakukan Persiapan

538
×

Jelang Mudik, KSOP Kendari Mulai Lakukan Persiapan

Sebarkan artikel ini
Apel Gabungan KSOP Kendari dan beberapa instansi teknis jelang mudik lebaran 1444 hijiriah. (Foto: Rahmat R.)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari melakukan apel gabungan terkait kesiapan posko angkutan laut lebaran tahun 2023, Senin (10/04/23).

Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan dan mengantisipasi lonjakan penumpang selama Ramadan 1444 hijriah yang melalui angkutan laut di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada apel gabungan tersebut diikuti oleh stakeholder terkait, mulai dari KSOP, TNI, Polri, Tim Kesehatan, BMKG, Pelindo dan Pelni.

Kepala KSOP Kendari, Letkol Marinir Agus Winarto mengatakan kegiatan tersebut guna mempererat koordinasi dan konsolidasi untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik lewat laut di wilayah Sultra.

Pihaknya memprediksi puncak arus mudik melalui jalur laut di Provinsi Sultra diperkirakan antara tanggal 18 April hingga 20 April 2023 mendatang.

“Puncak arus mudik yang lewat laut ini kita perkirakan tanggal 18 malam sampai 19 dan tanggal 20. Itu 3 hari saja,” katanya di Terminal Bungkutoko Kendari.

Menurut Agus, Cuti Bersama menjadi alasan masyarakat akan berbondong-bondong untuk melewati jalur laut untuk mudik.

“Kenapa tanggal 18 malam, karena kan tanggal 19 sudah cuti bersama, teman-teman kita saudara-saudara kita itu kalau besok sudah cuti malamnya pada pulang dan ini sudah kita antisipasi,” tambahnya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page