NEWS

Jelang Mudik Lebaran Idul Adha, Dishub Sultra Mulai Lakukan Persiapan

659
×

Jelang Mudik Lebaran Idul Adha, Dishub Sultra Mulai Lakukan Persiapan

Sebarkan artikel ini
Kadis Dishub Sultra, Muhammad Rajulan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Perhubungan akan meningkatkan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait menghadapi arus mudik lebaran Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Muhammad Rajulan mengatakan dalam menyambut persiapan mudik lebaran Idul Adha ini akan melakukan persiapan secara maksimal,

Persiapan tersebut mulai dari angkutan laut khususnya penyebrangan dari pelabuhannya hingga angkutannya yakni kapal ferry.

“Jadi kita sebelum harinya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik itu dari pihak ASDP pihak kapalnya, keamanan serta pemerintah daerah,” jelasnya saat ditemui di kantornya Selasa, (14/06/22).

Baca Juga : Pembangunan Pelabuhan Modern Amolengo – Labuan Sudah Masuk Tahap Desain

Rajulan menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak pelabuhan Torobulu, Amolengo, Tampo, Baubau, Buton Tengah dan Raha untuk mengonsep persiapan dalam rangka menyambut Lebaran Haji tersebut.

“Jadi harapan kami masyarakat pengguna penyebrangan tranportasi laut bisa merasakan pelayanan terbaik,” harap Rajulan.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Kendari, Muhammad Yusuf menyebut, penumpang Idul Adha dan Idul Fitri memiliki perbedaan jumlah utamanya pelabuhan Torobulu-Tampo.

Baca Juga : Waspada DBD, Pemkab Konawe Ajak Masyarakat Terapkan ini

“Jadi untuk itu kami akan melakukan rapat kordinasi untuk kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang menggunakan jalur transportasi laut,” ujarnya.

Menurut Yusuf, meskipun mudik Lebaran Haji kurang padat, namun penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

“Dan untuk persiapannya kita masih mau mengadakan rapat dengan Kadis Perhubungan serta instansi terkait, dan sama yang disampaikan Pak Kadis bahwa masih sama seperti yang dulu untuk langkah-langkahnya,” tukas dia

 

Reporter : Sardin D.

You cannot copy content of this page