oleh

Jelang UNBK, Diskominfo Konut Upayakan Jaringan Internet Stabil

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 22 hingga 25 April 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya agar jaringan internet di daerah itu tidak mengalami hambatan.

Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Konut Ilham mengatakan, instansinya akan segera melayangkan surat kepada pihak penyedia jaringan telekomunikasi dalam hal ini Telkomsel agar melakukan perbaikan sinyal bagi sekolah yang menggunakan jaringan seluler.

“Segera mungkin kita layangkan surat ke Telkomsel Makassar tembusan Jakarta. Yang jelasnya UNBK kita pastikan pada saat ujian nanti jaringan tidak ada kendala,” kata Ilham, Kamis (4/4/2019).

Menurut Ilham, saat ini sinyal Telkomsel di Konut sedikit mengalami gangguan. Namun, dirinya berupaya agar sekolah yang UNBK menggunakan jaringan Telkomsel pada internet tidak mengalami gangguan hingga selesainya ujian.

Baca Juga :

“Kalau SMP Negeri 1 Lasolo itu menggunakan teknologi visa satelit dan itu tidak ada masalah. Yang lain itu menggunakan jaringan seluler umumnya Telkomsel, apalagi saat ini mengalami gangguan. Tapi kita upayakan UNBK tidak ada kendala,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari 38 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Konawe Utara sebanyak 19 SMP dan satu Madrasah Aliyah (MA) melaksanakan UNBK yang tersebar pada tujuh titik. (A)

Terkini