NEWS

Johannes Robert Ungkap Empat Prioritas Pembangunan Sultra di Tahun 2023

755
×

Johannes Robert Ungkap Empat Prioritas Pembangunan Sultra di Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Johannes Robert, ST., MT mengungkapkan empat prioritas pembangunan Sultra di tahun 2023 kedepan.

Hal tersebut disampaikan Johannes Robert saat menghadiri acara BINCANG KITA yang diselenggarakan MEKTV, Sabtu 12 Maret 2022.

“Ada empat prioritas, pertama, peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pemerataan akses pelayanan dasar, kedua, peningkatan daya saing perekonomi daerah melalui nilai tambah sektor-sektor unggulan daerah,” ucapnya.

Baca Juga : Kepala Bappeda Ungkap Pemprov Sudah Tunjukkan Sultra Bisa Sejajar dengan Provinsi Lainnya

Lanjut menjelaskan, prioritas ketiga, tata kelola pemerintahan yang baik, dan empat, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui peningkatan infrastruktur dasar maupun wilayah untuk mendukung konektivitas di seluruh wilayah Sultra.

“Prioritas-prioritas ini akan didistribusikan dalam bentuk program dan kegiatan nantinya,” tuturnya.

Katanya, empat prioritas itu berdasarkan tema pembangunan provinsi yaitu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui peningkatan SDM dan infrastruktur.

“Kita mencoba melaraskan tema pembangunan provinsi dengan nasional. Tema tersebut kita diskusikan sesuai dengan arahan Gubernur dan dirumuskan tema pembangunan provinsi yakni peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui peningkatan SDM dan infrastruktur,” ungkapnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page