KOLAKA

Jumlah Warga Positif di Bombana Melonjak, Satgas Covid-19 Kolaka Perketat Penjagaan Perbatasan

250
×

Jumlah Warga Positif di Bombana Melonjak, Satgas Covid-19 Kolaka Perketat Penjagaan Perbatasan

Sebarkan artikel ini
Humas gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr.Muhammad Aris

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka memperketat penjagaan perbatasan dengan Kabupaten Bombana menyusul melonjaknya jumlah warga positif covid-19 di daerah tersebut.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kolaka dr. Muhammad Aris mengatakan, peningkatan jumlah warga positif covid-19 di Bombana membuat pihaknya harus meningkatkan kewaspadaan.

“Membuat kita ngeri namun kita tetap harus tenang tidak perlu panik dan meningkatkan kewaspadaan serta menelusuri kemungkinan kontak yang bisa saja menyeberang ke Kolaka,” kata dr.Muhammad Aris, Kamis 14 Mei 2020.

Menurutnya, pihaknya hanya mengizinkan akses dari Bombana untuk pengangkutan barang atau orang namun dengan syarat memegang surat pengantar atau rekomendasi dari gugus tugas.

“Itu wajib, begitu juga warga yang akan masuk dan keluar wajib menunjukkan surat pengantar dari gugus tugas asalnya,” tegasnya.

dr. Muhammad Aris juga menuturkan, pihaknya belum melakukan penutupan total atau lockdown serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena untuk kebijakan tersebut harus ada izin dari pusat.

“Saya harap masyarakat lebih menjaga diri dan keluarga dengan mengikuti protokol kesehatan, patuh terhadap himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai covid-19 di Kolaka,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page