oleh

Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UHO Gelar Pengabdian di Masyarakat Guna Kuatkan Kapasitas Dosen Non PNS

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Sejumlah dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pegabdian masyarakat dalam rangka peguatatan kapasitas pada tenaga pengajar non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Sirajuddin Djarudju Fakultas Ilmu Budaya UHO. pada Kamis, 30 september 2021

Kegiatan pegabdian masyarakat ini bertujuan guna memberi pemahaman dan penguatan kepada dosen non PNS lingkup Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UHO, terkait teknik menguji sistem panel yang terarah dan terstruktur sehingga penerapan keterampilan menguji ini dapat dilakukan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Kementerian ESDM Luncurkan Bantuan Proyek ACCESS di Desa Wangkolabu

Ketua tim pegabdian, Fina Amalia Masri S.Pd., M. Hum menuturkan dosen non PNS sangat penting untuk mengetahui teknik menguji dengan menggunakan sistem panel.

“Yang terpenting adalah dosen-dosen non PNS tersebut mengetahui teknik menguji dengan menggunakan sistem panel sesuai dengan ranah atau sasaran yang diujikan secara baik dan benar baik melalui luring maupun daring,” ujarnya Selasa, 05 Oktober 2021.

Sambung Fina Amalia menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dosen non PNS lingkup Jurusan Bahasa dan Sastra.

Baca Juga: Mantan Napi Narkoba Kembali Ditangkap Polisi di Bombana

‘Kedua puluh lima orang peserta sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga selesai, hal ini dibuktikan dengan alotnya diskusi yang berlangsung,”pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan pegabdian masyarakat ini di ketuai oleh Fina Amalia Masri, S.Pd., M. Hum dan beberapa anggota lain diantaranya Dr. Lilik Rita Lindayani, S.Pd., M. Hum, La Sudu, S.Pd., M. Hum, dan Muarifuddin, S.Pd., M. Hum.

Terkini