Kabar Duka, Mantan Ketua STAIN Kendari Syuaib Mallombasi Berpulang

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Salah seorang pendiri sekaligus Mantan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Qaimuddin Kendari periode 1997-2001, Drs. H. M. Syuaib Mallombasi., M.M hari ini, Rabu (8/1/2020), berpulang ke rahmatullah. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Santa Anna Kendari sekira pukul 08.00 Wita.

Syuaib Mallombasi bertandang di Kendari sejak sepekan lalu dalam rangka menghadiri Temu Alumni STAIN yang kini bernasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, digelar pada Minggu, (5/1/2020). Didampingi istri tercinta, Syuaib masih sempat bersilaturrahmi dengan para alumni era 80-an hingga 2000-an. 

Jenazah Syuaib disemayamkan di rumah putri pertamanya, Kartika Eka Syuaib Mallombasi yang  bertempat di Jalan Dowiawi Kelurahan Benu-benua, Kota Kendari dan rencananya bakal dikebumikan di lokasi Pekuburan Keluarga, Kecamatan Pohara Kabupaten Konawe. Almarhum meninggalkan dua orang putri dan tiga orang putra.

Selama kepemimpinannya sebagai Ketua STAIN Kendari, Almarhum dikenal bijaksana, mengayomi dan cukup tegas. Sikapnya memberikan kesan yang mendalam bagi civitas akademika STAIN Kendari. 

Pada beberapa kesempatan, beliau masih menyempatkan diri bertandang ke kampus IAIN Kendari untuk sekedar melepas kangen dan sekaligus memberikan masukan dan nasehat bagi pengembangan IAIN Kendari di masa yang akan datang. 

Fortune

Tahun 2016 lalu, Almarhum diberikan penghargaan IAIN Award sebagai apresiasi atas jasa dan pengabdiannya terhadap pengembangan kampus Islam Negeri di Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Kepergian Almarhum yang terbilang tiba-tiba, membawa duka mendalam bagi alumni dan seluruh civitas akademika IAIN Kendari. 

Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad, mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Almarhum Syuaib Mallombasi.

“Semoga husnul khatimah dan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya. 

Menurut Faizah, Almarhum Syuaib Mallombasi menjadi tokoh penting dalam sejarah perkembangan IAIN Kendari.

“Sebagai bentuk penghormatan terakhir, almarhum akan disholatkan di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari,” terangnya. (b)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI