Lima Kursi Jabatan OPD di Baubau “Kosong”

Reporter: Ardilan
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Lima kursi jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengalami kekosongan pejabat definitif.

Lima kursi OPD kosong dipemerintahan Wali Kota Baubau dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse itu yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan jabatan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Baubau.

“Sementara waktu diisi pelaksana tugas supaya tetap efektif karena pejabat sebelumnya ada yang pensiun di Oktober dan Desember ditahun 2019 kemarin. Kalau Dinas Perikanan dan Kelautan sudah kosong memang,” ucap Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Rabu (8/1/2020).

Fortune

Monianse menyebut, pimpinan OPD merupakan jabatan yang sifatnya managerial, sehingga meski dijabat pelaksana tugas (Plt), pelayanan tetap dapat berlangsung efektif.

Ditanya soal waktu lelang jabatan definitif terhadap lima OPD kosong tersebut, Politisi PDIP ini mengaku, belum tahu pasti.

“Sampai saat ini saya belum dapat laporan tentang rencana lelang jabatan. Tapi, pasti akan ada, karena itu sudah desakan aturan bahwa pengisian jabatan itu harus lewat lelang,” tuturnya.

Untuk diketahui, kekosongan pejabat definitif mengharuskan Sekretatis Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar turut mengisi posisi sebagai Plt Kepala BKPSDM Kota Baubau. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI