NEWS

Kacab Lama BTN Syariah Kendari Ingatkan Hal Penting Ini

1209
×

Kacab Lama BTN Syariah Kendari Ingatkan Hal Penting Ini

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pimpinan cabang Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah cabang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti ditandai dengan pisah sambut yang berlangsung Minggu, 03 Juli 2022.

Kepala Cabang (Kacab) Bank BTN Syariah Kendari yang lama, Edwin Barki mengingatkan hal penting yang harus selalu dijaga oleh BTN Syariah Kendari. Hal penting dimaksud yakni marketing.

“Saya ingatkan marketing (Penjualan). Percuma punya uang dan kemampuan tapi kalau tidak bisa menjual karena semua tergantung penjualan,” ungkap Edwin Barki dalam sambutannya.

Baca Juga : Pimpin HUT Butur ke-15 , Gubernur Sebut Pembangunan Telah Mengalami Kemajuan di Berbagai Bidang

Edwin mengatakan sebelum tahun depan (2022) Kota Kendari pertumbuhannya akan sangat pesat. Hal ini bukan tanpa sebab. Mengingat di  semester satu saja pertumbuhan ekonomi di daerah itu lebih dari 3,7%.

Menurutnya, investor sudah melirik kendari. Olehnya itu, ia meminta deploper harus mempersiapkan diri.

“Data statistik 2021, jumlah penduduk waktu padat 612 ribu. Pertama ke kendari, jumlah 432 ribu. Ini berarti ada peningkatan signifikan. Deploper sebagai mitra utama BTN Syariah Kendari harus memperhatikan pertumbuhan penduduk. Jangan lengah nanti dimanfaatkan pihak luar datanya,” terangnya.

Edwin bilang, selama bertugas di Kendari ada satu tantangan yang belum terealisasi yaitu meminta membangun satu kawasan minimal 10 hektar.

“Semoga digantikan pak Yudi (Kacab baru) bisa terealisasi. Sampai sekarang pertumbuhan kita sangat signifikan. Saya minta BTN Syariah dijaga, tetap bersinergi dengan baik. Semoga tumbuh berkembang bersama dengan mitra menjadi lebih kuat,” harapnya.

Ia menyebut, selama menjabat satu hal yang dirasa sebagai keberhasilan adalah saat NPL BTN Syariah Kendari tidak mengalami kendala.

Baca Juga : Wakili Gubernur Buka PPMP, Pj Sekda Ungkapkan Strategi GARBARATA

“Setelah 2 tahun 7 bulan, NPL kita baik konsumer maupun komersil itu masih nol. Berarti sistem yang kita bentuk sejak awal berjalan dengan baik. Itu murni dari nasabah kita. Tidak ada nasabah yang menunggak. Saya memiliki kesan baik terhadap Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Sementara itu, Kacab baru BTN Syariah Kendari, Wahyudi Dahlan menambahkan dirinya meminta dukungan semua pihak agar tetap bekerja secara maksimal seperti dipimpinan sebelumnya.

“Amanah ini akan saya emban dan laksanakan dengan sebaik mungkin. Karena itu saya minta dukungan dan kerjasamanya,” ujarnya.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page