oleh

Pimpin HUT Butur ke-15 , Gubernur Sebut Pembangunan Telah Mengalami Kemajuan di Berbagai Bidang

-NEWS-43 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menyampaikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Buton Utara Tahun 2022, di Lapangan Upacara Buranga 2 Juli 2022.

Gubernur dengan melihat capaian hasil pembangunan di Kabupaten Buton Utara dewasa ini, telah menunjukkan adanya kemajuan di berbagai bidang.

“Kemajuan tersebut, adalah Buah Kerja Sama yang dibangun oleh semua komponen dan seluruh lapisan masyarakat, dibawah kepemimpinan daerah Kabupaten Buton Utara khususnya, mulai dari penjabat (Pj.) Bupati Buton Utara, hingga Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara definitif,” jelasnya dalam sambutannya.

Di satu sisi, capaian kemajuan yang ada harus kita syukuri, namun di sisi lain, kita juga tidak boleh menutup mata bahwa masih banyak yang perlu kita benahi dan tingkatkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat.

Baca Juga : Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Dikukuhkan 

”Melalui momentum Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Buton Utara, secara khusus saya menitip pesan dan harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, agar melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan daerah agar Kabupaten Buton Utara bisa menjadi lebih baik dari tahun ke tahun, terus berkembang dan maju, sehingga dapat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya, yang telah lebih dulu maju,” ujarnya.

Patut disyukuri, karena Buton Utara dikaruniai oleh Tuhan yang Maha Kuasa, dengan berbagai kekayaan alam yang melimpah, utamanya di sektor pertanian dalam arti luas, kelautan dan perikanan serta sektor pariwisata. Terhadap potensi tersebut, penting bagi masyarakat Buton Utara untuk mengoptimalkan pengelolan dan pemanfaatannya secara cerdas, bijak dan bertanggungjawab, guna kemajuan pembangunan daerah buton utara secara berkelanjutan.

Gubernur Ali Mazi percaya, dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas pemerintah daerah, didukung oleh karakteristik masyarakatnya yang memiliki etos kerja tinggi, serta terpeliharanya kondisi wilayah dan masyarakat yang aman, tentram dan kondusif, maka potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Buton Utara dapat menjadi urat nadi dan berkontribusi besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Buton Utara.

”Khususnya dan secara umum bagi masyarakat Sultra. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sultra, mendukung penuh berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Buton Utara, dan mendorong semua elemen pembangunan di daerah ini untuk senantiasa bersinergitas dalam rangka mewujudkan visi pembangunan daerah, yakni Terwujudnya Buton Utara yang Maju, Adil, dan Sejahtera 2021-2026,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin D.

Terkini