oleh

Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Dikukuhkan 

-NEWS-237 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penyelenggara perguruan tinggi dalam hal ini yayasan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Peran tersebut haruslah mendapat dukungan oleh semua pihak. Yayasan sebagai penyelenggara pendidikan membutuhkan gerak yang cepat dalam menjawab kemajuan dan perubahan penyelenggaraan pendidikan.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka para pengurus yayasan pendidikan harus bersatu dan berkolaborasi.

Bertempat di Hotel Azizah, Munggu, 3 juli 2022 dilaksanakan pelantikan pengurus Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) wilayah Sulawesi Tenggara Periode 2022-2025.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Umum ABP-PTSI Prof. Dr. Thomas Suyatno, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbara Bapak Drs. Andi Lukman.,M.Si. Ketua DPRD Prov Sultra H.Abdul Rahman Saleh,M.Si,  Ketua Wilayah ABP-PTSI Sultra Muh. Risal Tawil.,SKM.,M.Kes, dan para ketua yayasan se sulawesi tenggara serta para pengurus wilayah ABP-PTSI sultra periode 2022-2026.

Baca Juga : Tanggapi Soal Saweran Gubernur di HUT Butur, Kadis Kominfo Sultra: Bagian dari Tradisi Masyarakat Indonesia

Dalam sambutannya Prof. Thomas menekankan untuk tidak melupakan sejarah perjuangan pendidikan di indonesia.

“Tugas ke depan makin banyak, besar dan kompleks, sehingga PTS di indonesia harus berbenah karena masih banyak PTS kurang sehat dalam penyelenggaraan pendidikan. Sebanyak 60 persen PTS harus disehatkan, ini kerja berat dan harus dilakukan dengan cara kolaborasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Andi Lukman.,M.Si berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk melakukan kerjasama dgn pemerintah dan membuat komitmen bersama dalam penyelenggaran pendidikan.

Baca Juga : Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022 Resmi Digelar 

“Tidak ada lagi perguruan tinggi yang maju tanpa kolaborasi,” singkatnya.

Muh. Risal Tawil, SKM.,M.Kes selaku Ketua wilayah ABP-PTSI Sultra menyampaikan terima kasih kepada ketua umum ABP-PTSI dan Kepala LLDIKTI yang telah hadir dalam pelantikan tersebut, serta mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bahu membahu dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia umumnya dan terkhusus di Sulawesi tenggara.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh menyampaikan, penyelengara pendidikan swasta harus berkompetisi dgn perguruan tinggi negeri.

“Potensi lokal harus menjadi perhatian yg serius dalam mengembangkan pendidikan yang menjadi kekhasan daerah, serta siap memperjuangkan beasiswa pendidikan bagi perguruan tinggi swasta,” ujarnya. (RED)

Terkini