oleh

Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022 Resmi Digelar 

-NEWS-391 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022 resmi digelar di Terminal Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu 2 Juni 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan jumlah yang mengikuti turnamen itu ada sebanyak 126 pembalap yang berasal dari Sultra maupun luar daerah seperti, Sulsel.

“Kelas yang dilombakan pada kesempatan itu ada sebanyak 17 kelas dan diikuti oleh 126 Pembalap,” ujarnya.

Baca Juga : Jalan Santai HUT Spensa ke-75 Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Alumni

Kegiatan turnamen balap motor itu rencananya bakal berlangsung selama dua hari yang berlangsung mulai dari, 2 sampai 3 Juli 2022.

Selain itu, diberita sebelumnya, Eka menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk menyemarakkan hari Bhayangkara ke-76. Namun dilain sisi juga memberikan wadah bagi para pemuda yang hoby olahraga balap.

Baca Juga : Pintu Baja Bermotif Kayu Hadir Pertama Kali di Kendari

“Kami membuat turnamen balap untuk memfasilitasi anak-anak kita yang sering kebut-kebutan dan balapan liar di jalan sehingga bisa menjadi pembalap yang profesional,” ucapnya.

Sebab melihat banyaknya angka balapan liar yang terjadi di Sultra khususnya di Kota Kendari sehingga menjadi salah satu motivasi untuk melahirkan rider-rider baru di dunia olahraga balap lewat turnamen tersebut.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan itu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini