NEWS

Pintu Baja Bermotif Kayu Hadir Pertama Kali di Kendari

2064
×

Pintu Baja Bermotif Kayu Hadir Pertama Kali di Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pt.Jaya Bersama Saputra Perkasa atau Perkasa Corps Company secara resmi launching pertama kali di Kota Kendari dengan menghadirkan produk unggulan yakni pintu baja bermotif kayu atau biasa disebut sebagai Fortress.

Nasional Sales Manager Pt.Jaya Bersama Saputra Perkasa , Hens Sumarauw, mengatakan, produk ini disebut pintu baja bermotif kayu karena pada umumnya masyarakat tahu pintu dan jendela identik dengan kayu.

“Sehingga kami berpikir sekaligus kami berinovasi bahwa produk pintu ini akan tetap dipertahankan estetikanya dan hanya kita ganti dari bahannya,” ungkapnya saat diwawancarai pada Sabtu, (02/07/2022).

Baca Juga : Jalan Santai HUT Spensa ke-75 Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Alumni

Lebih lanjut Hens menuturkan, pintu ini terbuat dari baja agar tetap mempertahankan sisi kekuatan dan ketahanannya karena baja tidak mudah melengkung, tidak menyusut, dan tidak dimakan oleh rayap.

“Sehingga dari dasar itulah kita mempunyai slogan bahwa Fortress itu pintu baja motif kayu perpaduan antara keindahan dan kekuatan,” bebernya.

Alasan kedua penggunaan baja sebagai bahan dasar pintu karena pihaknya ingin mengikuti program pemerintah untuk menjaga kelestarian hutan pasalnya pintu berbahan kayu membutuhkan penebangan pohon.

Baca Juga : Kanwil Kemenag Sultra Gelar Kemah Madrasah 

“Ketiga, kita tau betul bahwa masyarakat Indonesia khususnya Kota Kendari sangat membutuhkan produk ini karena berapa sulitnya mereka dalam beberapa tahun harus ganti pintu yang mana juga membutuhkan biaya, sehingga kita hadir di Kota Kendari ini tentunya sudah melalui riset,” jelas Hens.

Dia juga menambahkan, dengan adanya produk ini memberikan solusi dari besarnya kebutuhan yang ada di Kota Kendari sehingga di Pulau Sulawesi untuk pertama kalinya hadir di Kota Kendari.

“Jadi alasan kami memilih Kota Kendari karena banyaknya permintaan dari jenis pintu rumah ini. pintu ini tidak hanya untuk perumahan yang baru di bangun tetapi juga termasuk yang akan renovasi baik itu ruko, sekolah, kos kosan, kampus, dan lain sebagainya. Permintaan terbesar itu dari sektor perumahan” terangnya.

Baca Juga : Pj Sekda Konawe Selatan Hadiri HUT Buton Utara 

“Kami juga punya beberapa Cabang di Sumatera, pulau Jawa, di Sulawesi baru di Kota Kendari, ke 8pdepan kami mau di Bali, lalu ke Indonesia Timur,” sambung Hens.

Persoalan harga, Sumarao mengatakan pihaknya telah melakukan riset terlebih dahulu. Fortes memiliki empat segmen yakni pintu premium, pintu high, pintu middle, dan pintu low.

“Jadi dari harga yang 40 juta hingga 2 juta itu ada tergantung dari pemilihan segmen dan ini tidak jauh berbeda dengan harga pintu berbahan kayu. Selain itu kami juga sudah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari aksesoris, engsel, kunci, dan lain lain semuanya satu paket,” tuturnya.

Baca Juga : Jalan Santai HUT Spensa ke-75 Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Alumni

Selain itu pihaknya juga hadir di Kota Kendari dengan menyiapkan teknisi pemasangan pintu dan juga menyediakan tempat servis.

“Kami juga menyediakan garansi selama dua tahun, dan penjualannya mencakup seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Walaupun kami baru launching hari ini tapi penjualan sudah dilakukan selama satu tahun,” tutupnya.

Sejauh ini keluhan masyarakat terkait pintu ini hanya sekadar masalah perawatan pintu sehingga beberapa aksesoris pintu mengalami kerusakan.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page