NEWS

Kanwil Kemenag Sultra Gelar Kemah Madrasah 

603
×

Kanwil Kemenag Sultra Gelar Kemah Madrasah 

Sebarkan artikel ini
Sekda Provinsi Sultra saat memberitakan kartu peserta kepada perwakilan madrasah. (Foto : Ismail/MK).

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kemah madrasah, pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Kegiatan itu dibuka di Kantor Kemenag Sultra dan akan dilanjutkan di Cialam Jaya Konda yang bakal berlangsung selama 4 hari mulai dari, 2 sampai 5 Juli 2022.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta agar bisa lebih semangat dalam mencintai bangsa.

“Sebab kita tau di dalam pramuka ini banyak sekali yang diajarkan mulai dari kepribadian, etika, kebaikan, tata krama serta diajarkannya nilai-nilai kebangsaan,” ujarnya, Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga : Pokja ULP Baubau Bakal Dilaporkan Polisi dan Diadukan ke Wali Kota

Lanjutnya, Zainal mengungkapkan kegiatan itu melibatkan Madrasah agar dapat melakukan pembinaan kesiswaan dengan menambah pengetahuan yang tidak sekedar memperkuat keilmuan agama tapi juga ilmu kebangsaan.

Diketahui, Kemah Madrasah itu merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dari Kanwil Kemenag Sultra dengan melibatkan 17 Kabupaten.

“Kegiatan ini sebenarnya kegiatan tahunan yang hanya karena berhubung kemarin ada covid jadi kita tunda, jadi nanti sekarang baru bisa lagi dilaksanakan,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page