NEWS

Kadin Konawe Ingin Ubah Mindset Pelaku UMKM

457
×

Kadin Konawe Ingin Ubah Mindset Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe menginginkan perubahan polak pikir (Mindset) para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu.

“Minset pelaku usaha mikro kecil kita saatnya harus lebih maju lagi untuk menangkap peluang pasar. Karena perubahan pola pikir ini yang disertai skill dan manajemen usaha untuk meningkatkan produksi UMKM yang diminati pasar,” ungkap Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar saat menerima sejumlah calon pengurus Forum UMKM Konawe di kantornya Senin 23 Mei 2022.

Ia mengaku yntuk mencapai keinginan memajukan Usaha Mikro Kecil, salah satunya melalui pembentukan Forum UMKM yang sejak awal digagas dan dimediasi Kadin Konawe. Ia berharap melalui forum itu UMKM akan mempunyai wadah untuk bangkit dan mengembangkan usahanya untuk menjawab kebutuhan pasar.

“Memang diharapkan pendampingan dan kepedulian dari semua stake holder yang bersinergi untuk memajukan  UMKM. Termasuk lembaga keuangan dan perbankan yang akan mendukung permodalannya,” ujarnya.

Ia mengapresiasi para pelaku UMKM yang telah bersedia bergabung dalam forum. Ia menilai, hal itu telah menjadi kontribusi lansung, bekerja dan berfikir untuk kemajuan ekonomi Konawe.

“Usaha UMKM sudah teruji diterpa krisis sejak pandemi Covid-19, dimana para pelaku usaha mikro kecil mampu bertahan dengan segala kemampuan dan usaha kerasnya yang secara langsung bisa berdampak terhadap konsumen di tingkat masyarakat,” tuturnya.

Reporter : Redaksi

You cannot copy content of this page