NEWS

Kadis Kominfo Rutinkan Apel Pagi dan Sore Demi Tingkatkan Kedisiplinan

825
×

Kadis Kominfo Rutinkan Apel Pagi dan Sore Demi Tingkatkan Kedisiplinan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Badallah mengatakan, ada empat poin penting untuk meningkatkan disiplin pegawai melalui apel pagi.

Kata dia, setiap pejabat maupun staf bahkan tenaga honorer wajib melaksanakan apel pagi dan sore sesuai instruksi Gubernur Sultra.

Baca Juga : Pemuda Baubau Wakili Sultra Diajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

“Pejabat dan staf yang belum sempat melaksanakan apel, agar dapat hadir setiap apel pagi dan sore,” katanya saat ditemui di Kendari, Jum’at, (16/09/22).

Ridwan memerintahkan, kepada Sekretaris Dinas Kominfo Sultra, agar selalu mengontrol daftar hadir manual yang disiapkan setiap pagi dan sore, serta melakukan evaluasi dan rekap sebagai bahan pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

“Dalam melaksanakan evaluasi tidak memandang siapa dan apa jabatannya. Aturan atau instruksi wajib dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan diharapkan, sebagai aparatur negara dimanapun dan siapapun kita, wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Ini bukan aturan atau instruksi kepala dinas, tapi aturan atau instruksi pimpinan kita, yakni gubernur melalui Sekretaris Daerah,” jelasnya.

Baca Juga : WCD 2022 Target 800 Kantong Sampah di Kota Kendari

Selain itu, Ridwan juga menegaskan, dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan Diskominfo Sultra, tanpa dukungan dari seluruh komponen yang ada tidak akan berhasil.

“Untuk itu, tugas yang diembankan kepada Diskominfo harus benar-benar diwujudkan, sehingga pada pengajuan perbaikan atau penambahan TPP, dapat disetujui seperti yang dilakukan Biro Adpim dan Biro Ortala,” tukas Ridwan.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page