NEWS

Kadin Sultra Launching Beras dan Pasar Murah Jelang Lebaran

731
×

Kadin Sultra Launching Beras dan Pasar Murah Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
Launching beras dan pasar murah oleh Kadin Sultra di Buton Tengah. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 hijriah, Kadin Sultra dan Kadin Baubau, Perum Bulog Sultra, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra melouncing penyaluran beras dan pasar murah di Kabupaten Buton Tuteng (Buteng) sejak 18 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Sultra Ali Masi dan didampingi Pj. Bupati Buteng, Muhammad Yusuf.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang diwakili salah satu wakil Ketua Umum, Sukarni yang didampingi Ketum Kadin Baubau Alexander Simon.

Acara ini disambut antusias yang tinggi dari masyarakat Buteng di lapangan Lombe dengan kahadiran masyarakat yang begitu ramai walau dalam kondisi hujan.

Ketua Kadin Baubau Alexander Simon mengatakan, menghadirkan pihaknya menghadirkan beberapa UMKM dan pedagang untuk menjual beberapa kebutuhan pokok khusus kebtuhan ramadhan dan idul fitri yakni beras, telur, minyak goreng, gula terigu, bawang merah dan putih serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket sembako dari UMKM Kadin.

“Kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda pokok program Kadin Sultra di tangan ketuanya di Sultra, Anton Timbang. Agenda ini telah dilakukan sejak beliau dilantik jadi Ketua Umum Kadin Sultra tahun 2021 yang dilaksanakan secara berkala baik bekerjasama dengan pemprov maupun dengan pemda kabupaten dan kota,” kata dia.

Ia melanjutkan, Kadin Sultra Kerap mengadakan pasar murah di depan kantor Kadin Sultra untuk membatu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar hampir dalam setiap even dan hajatan Kadin Sultra.

“Dalam tahun 2023 ini Kadin Sultra telah mengagendakan kegiatan pasar murah di beberapa wilayah dalam rangka merespon kondisi ekonomi masyarakat akan terjadinya inflasi. yakni bekerja sama dengan kabupaten dan kota menggelar pasar murah yang berlangsung yakni Kota Kendari untuk empat lokasi, Kabupaten Buteng dan kedepannya telah direnacakan Kabapaten Kolaka Timur dan Kabupaten Bombana,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Kadin Sultra dan BUMN atas kerjasamanya serta perhatian dan kepeduliannya pada daerah dan masyarakat mengadakan pasar murah apalagi dalam suasana ramadhan dan Idul Fitri.

“Dimana kebutuhan masyarakat akan sembako sangat tinggi. Ia berjanji akan mengfasilitasi pembentukan pengurus Kadin Buteng dalam waktu singkat dan sudah disampaikan pada Ketum Kadin Sultra Anton Timbang,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya memberi Apresiasi pada pemerintah daerah bersama Kadin, BUMN yang terus bekerja sama dalam membatu menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan.

“Kami akan tetap terus bekerja untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dan akan terus mengabdi selamanya untuk kesejahteran masyarakat Sultra,” singkat Ali Mazi.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page