NEWS

Masjid Agung Al-Kautsar Kendari Siap Salurkan Zakat Umat Muslim

1041
×

Masjid Agung Al-Kautsar Kendari Siap Salurkan Zakat Umat Muslim

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Panitia UPZ Masjid Agung Al-Kautsar Kendari Mengumpulkan Zakat Fitrah dan Siap Untuk Disalurkan Kepada Mustahik

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–Masjid Agung Al-Kautsar Kendari sampai hari ini masih menerima penyaluran zakat fitrah dari masyarakat di Bulan Ramadan ini. Hal ini disampaikan oleh ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Al-Kautsar Kendari H. Wahid Nur Salim, Rabu (19/4).

Terhitung di 28 Ramadan ini total zakat fitrah di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari menurut Kartu Keluarga (KK) sebanyak 727 KK, kemudian Muzakki (Pemberi Zakat) sebanyak 3.137 orang, total uang tunai sebesar Rp112.676.000 juta, dan 461 liter beras yang telah terkumpul.

Wahid menjelaskan, penyaluran zakat ini telah berlangsung dibeberapa tempat, dan akan terus disalurkan sampai dengan H-1 lebaran.

“Jadi sudah ada yang tersalurkan beberapa tempat dan para fakir miskin, dan sesuai tahun-tahun kemarin kita sudah target sekitar 8 pesantren, dan yang terbaru ada 1 pesantren dan sekitar masjid juga” jelas Wahid.

Penyaluran zakat kepada para Mustahik berupa beras dan juga uang tunai, menurut Wahid tidak semua akan disalurkan dalam bentuk beras saja.

“Karena melihat kebutuhan sekarang tidak dipungkiri orang lebih membutuhkan uang, jadi kita fokus memberikan beras diiringi dengan uang tunai juga” pungkasnya.

Sejauh ini menurut Wahid masih banyak umat muslim yang berdatangan untuk menyalurkan bantuan zakat fitrahnya melalui pihak Masjid Agung Al-Kautsar Kendari.

“Sampai orang luar daerah masih mempercayakan kami untuk menyalurkan zakat fitrahnya, jadi memang kami selalu stand by dari setelah subuh sampai jam 10 malam di masjid” ujar Wahid.

Penerimaan zakat di Masjid Agung Al-Kautsar masih terus dibuka kepada seluruh umat muslim yang ingin menyalurkan zakatnya hingga H-1 lebaran.

“Zakat yang dianjurkan memang kan dari sholat magrib sampai naik khutbah lebaran, tapi kalau seperti itu kami agak kesulitan dari pihak panitia, jafi kami putuskan H-1 lebaran” terangnya.

Harapan Wahid seluruh umat Muslim agar membayar zakat fitrah sebagai penyempurna puasa di Bulan Ramadan ini sesuai dengan ketentuan Rukun Islam yang telah dianjurkan.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page