NEWS

Kadinkes: Pemeriksaan PCR Kota Kendari Belum Bisa Deteksi Omicron

625
×

Kadinkes: Pemeriksaan PCR Kota Kendari Belum Bisa Deteksi Omicron

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KENDARI – Rumah Sakit Bahteramas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari saat ini kembali memiliki pasien terpapar Covid-19. Padahal sebelumnya di Kota Kendari sama sekali tidak ada kasus pasien positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan bahwa pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 9 orang.

“Pasiennya ada 9 orang, ada 3 pasien di rawat di RSUD Kota Kendari, 1 pasien Covid-19 di rawat di RS Bahteramas, dan sisanya diluar kota Kendari,” ujarnya saat diwawancarai pada Jumat 4 Februari 2022.

Baca Juga : Berikut Kronologis Pembunuhan Sadis di Kelurahan Batu Putih 

Lebih lanjut Rahminingrum mengatakan bahwa karena pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) Kota Kendari belum bisa mendeteksi Omicron pihaknya belum bisa memastikan bahwa pasien yang terpapar Covid-19 ini terinfeksi virus Varian Baru yakni Omicron.

“Belum dipastikan varian Omicron karena pemeriksaan PCR di Kota Kendari dan rumah sakit lainnya di Sulawesi Tenggara belum bisa mendeteksi varian Omicron yang bisa terdeteksi hanya pasien positif Covid-19,” jelasnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page