NEWS

Kado HUT ke 63, Kabupaten Konawe Terpilih Tiga Besar Pemerintahan Terbaik se Indonesia

513
×

Kado HUT ke 63, Kabupaten Konawe Terpilih Tiga Besar Pemerintahan Terbaik se Indonesia

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Menjelang puncak peringaran Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe ke 63, Pemerintah Pusat memberikan kado istimewa.

Kado tersebut berupa penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Konawe sebagai tiga besar pemerintahan terbaik di seluruh Indonesia.

Raihan penghargaan tersebut ditegaskan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) di panggung utama HUT Kabupaten Konawe ke 63, Senin (27/2/2023 ).

Bupati KSK menyebut, Pemerintah Kabupaten Konawe dinobatkan terbaik ketiga nasional, berdasarkan kinerja laporan penyelenggaraan pemerintah daerah dari 543 kabupaten dan kota se Indonesia.

“Kita tadi baru saja mendapat berita dari Jakarta, bahwa Kabupaten Konawe masuk tiga besar untuk pemilihan pemerintahan yang terbaik di seluruh Indonesia,”ungkap KSK.

Menurutnya, hasil ini merupakan buah kerjasama seluruh pihak dan dukungan dari semua masyarakat Konawe dalam mensukseskan program pembangunan.

“Apa yang kita capai saat ini, semua merupakan hasil kerjasama kita semua, hasil dari kerjasama semua anak bangsa, hasil kerjasama dan dukungan dari semua masyarakat Konawe dalam pembangunan ini,” terangnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan juga menyampaikan prestasi tersebut yang merupakan kado istimewa menjelang HUT Konawe ke 63.

Diungkapkannya juga, Kabupaten Konawe kembali mendapatkan penilaian kinerja laporan penyelenggaraan pemerintahan terbaik di Indonesia dari pemerintah pusat di Jakarta.

“Kita bru saja video conference dengan Pemerintah Pusat di Jakarta yang menyampaikan secara langsung bahwa Kabupaten Konawe menjadi salah satu daerah dengan kinerja laporan penyelenggaraan pemerintah daerah yang masuk 3 besar di Indonesia dari 543 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Ferdinand juga menjelaskan, raihan ini merupakan hasil kinerja seluruh pihak mulai DPRD, dan seluruh masyarakat, dan tentunya peran TNI/Polri.

“Dari kinerja kita semua dan menjadi kinerja dari teman-teman DPRD, dan tentunya peran TNI/Polri serta seluruh masyarakat,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page