Kanim Kendari Raih Predikat WBK dari KemenPAN-RB

NEWS255 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari meraih predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Predikat tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI dalam penganugerahan Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022.

Anugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI diberikan bagi instansi pemerintah yang telah mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga : Penetapan Tersangka Dirinya Dianggap Inprosedural, Direktur PT Mandala Jayakarsa Bakal Lapor ke Mabes Polri

Selain itu juga memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Samuel Toba menerima penghargaan tersebut dari Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas di salah satu hotel di Jakarta.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Silvester Sili Laba mengucap menghaturkan terima kasih atas kinerja yang telah ditorehkan jajaran insan pengayoman Sultra.

Sebab, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari menjadi salah satu Satuan Kerja (Satker) lingkup Kemenkumham meraih predikat Zona Integritas Menuju WBK.

“Teristimewa jajaran insan imigrasi Kanim Kelas I TPI kendari yang telah meraih Predikat WBK dari KemenPAN-RB,” ungkap Silvester Sili Laba.

Baca Juga : Puluhan Korban Kebakaran di TPA Puwatu Bakal Dibangunkan Rumah Baru

Silvester juga mengungkapkan syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas kerja keras yang telah dilakukan jajaran Kanim Kelas I TPI Kendari.

“Saya berharap satuan kerja lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra dapat mengikuti jejak Kanwil Kemenkumham Sultra, Bapas Kendari dan Kanim Kendari yang suda meraih predikat WBK dalam upaya Pembangunan Zona Integritas ini,” pungkasnya.

Penerimaan anugrah ini juga turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Susilo Purwanto dan Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril.

Reporter: Sardin.D