oleh

Kantor Camat Wawonii Barat Diresmikan, Wabup Konkep Titipkan Pesan Pembangunan

LANGARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berbenah dalam meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana serta memprioritaskan pembangunan infrastruktur pemerintah hingga di wilayah kecamatan.

Wakil Bupati Konkep Andi Muhamad Lutfi dengan ditemani sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta camat, dan para kepala desa se-Kecematan Wawonii Barat melakukan peresmian bangunan baru Kantor Camat Wawonii Barat (Wabar). Selasa, (28/8/2018).

Wabup Konkep Andi Muhammad Lutfi mengatakan, keberadaan bangunan kantor camat yang baru dan representatif itu semoga dapat menumbuhkan suasana baru dan semangat kerja yang tinggi oleh aparatur pemerintah kecamatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Wabup Konkep itu mengharapkan para aparatur pemerintah kecamatan harus lebih meningkatkan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, megahnya suatu kantor kecamatan tidak akan berarti apabila sumber daya manusia di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik yang dimaksud.

“Maka olehnya itu, saya mengimbau kepada seluruh aparatur pemerintah baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa agar lebih berperan aktif memberikan pelayanan. Begitupun para ibu-ibu PKK tingkat kecamatan, kelurahan dan desa harus ada sinergi, hingga program kerja pemerintah dapat diwujudkan bersama-sama,” tandasnya.

Senada dengan itu, Camat Wawonii Barat (Wabar) Drs. Bastian Mustari mengukapkan, semoga dengan adanya kantor baru itu, mampu memberikan nuansa baru serta semangat baru para aparat pemerintah kecamatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk diketahui, bangunan kantor Camat Wawonii Barat yang baru diresmikan tersebut, didirikan pada tahun 2017 lalu dengan menghabiskan anggaran sebesar 1 miliar lebih yang bersumber dari APBD.(a)


Reporter :  Ajad Sudrajad

Terkini