oleh

Kantor Polsek Andoolo yang Baru Mulai Dibangun 

-NEWS-61 dibaca

KONAWE SELATAN – Kantor Polsek Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai dibangun. Peletakan batu pertamanya diletakan oleh Wakil Bupati Konsel, Rasyid Senin, 07 Februari 2022.

Rincian site plan bangunan Polsek Andoolo untuk Tahun Anggaran 2022 dengan tipe 170 M2 berjumlah 15 ruangan, terdiri atas ruang Kapolsek, Intelkam, Reskrim, Lantas, Sabhara, Yanmas/SPKT, SIUM/Admin, Aula, Istirahat, Tahanan Wanita, Anak dan Tahanan Dewasa, Ruang Jemur, Besuk dan Ruang Istirahat. Kantor yang terletak di Desa Andoolo ini menelan anggaran kurang lebih Rp 1 Miliar.

Baca Juga : Busel Tampilkan Produk Pangan Lokal Kaopi’ku dan Kopi Rongi di Pameran HPN

“Dengan pembangunan kantor, bisa memudahkan pelayanan masyarakat dan memberikan edukasi hukum serta lebih menjamin terciptanya situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” ungkap Rasyid.

Baca Juga : Malam Puncak Jambore Pramuka Muna Berlangsung Meriah

Ia mengimbau seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk bersinergi

bersama jajaran Kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali serta menganggap polisi sebagai mitra kerja untuk menegakkan kamtibmas. “Sekaligus selaku Pemerintah di wilayah kerja masing-masing mampu mendeteksi ancaman yang mengintai,” ujarnya.

Rasyid meminta agar pemerintah setempat mampu mendeteksi segala gangguan meski ibarat sehelai daun jatuh. “Bukannya ditakuti atau dibenci, tapi jadikan polisi itu sebagai teman diskusi dan mitra pelayanan terciptanya kamtibmas. Selalu bangun koordinasi khususnya terkait kebijakan pemerintahan juga agar mengantisipasi dari kesalahan hukum kedepan,” imbuhnya.

Ditempat sama, Wakapolres Konsel, Kompol Risal menambahkan sebelumnya Kantor Polsek Andoolo yang lama tidak layak struktur bangunannya dan masih kondisi darurat atau swadaya.

“Selain itu ada beberapa Polsek yang bangunnya serupa dan masih perlu perhatian. Sehingga dengan adanya Gedung Baru, jajaran Polsek Andoolo dapat lebih meningkatkan pelayanan publik dan profesional,” kata Kompol Risal.

 

Penulis : Erlin

Editor : Ardilan