NEWS

Sosialisasi DBON, Wartawan Olahraga Bisa Ikut Cetak Atlet 

710
×

Sosialisasi DBON, Wartawan Olahraga Bisa Ikut Cetak Atlet 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai Rakernas SIWO.

KENDARI – Staf khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Mahfudin Nigara menjadi pemateri sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan salah satu agenda penting dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dikatakan tonggak kebangkitan olahraga tanah air saat ini tengah digagas pemerintah pusat melalui DBON.

“Kebangkitan olahraga seperti yang diharapkan pemerintah pusat itu kata mantan wartawan olahraga senior ini akan terwujud jika adanya keterlibatan peran wartawan,” ucap Mahfuddin Nigara usai rakernas SIWO di D’Blitz Hotel Kendari Senin, 07 Februari 2022.

Baca Juga : Sekda Sultra Ingin Peserta yang Hadir Ceria Selama HPN 2022 

Ia menjelaskan peran wartawan olahraga dalam DBON sangat dibutuhkan sebagai pengawas. Namun, kata Mahfuddin, wartawan harus paham tentang cabor-cabor yang ada di DBON. Dengan posisi seperti itu maka peran SIWO sangat tinggi untuk mengawasi setiap pergerakan dan sentra-sentra pembinaan olahraga.

“DBON diibaratkan sebagai pabrik. Pabrik yang akan mencetak atlet-atlet berprestasi untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah internasional,” tuturnya.

Ia mengaku selama ini peran wartawan terhadap olahraga terbilang biasa-biasa saja. Sebab, wartawan olahraga hanya normatif menilai dan memberitakan atlet maupun cabang olahraga, tetapi tanpa berpikir untuk ikut mencetak atlet. Dengan adanya DBON wartawan bisa terlibat banyak. Di posisi ini wartawan punya peran yang sangat besar untuk bisa melahirkan atlet-atlet itu sendiri.

Baca Juga : Polisi Segera Ungkap Kasus Bunuh Diri di Kolaka Utara 

“Untuk menguatkan peran wartawan terhadap program DBON akan dilakukan penandatanganan MoU antara Menpora Zainudin Amali dengan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari yang dijawalkan berlangsung di Plaza Inn Hotel Kendari Selasa (8 Februari 2022),” bebernya. (Adm).

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page