NEWS

Sekda Sultra Ingin Peserta yang Hadir Ceria Selama HPN 2022 

1074
×

Sekda Sultra Ingin Peserta yang Hadir Ceria Selama HPN 2022 

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 5 – 10 Februari 2022 dipersiapkan dengan dengan matang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan PWI Sultra selaku penyelenggara.

Untuk kesiapan tersebut, segala kegiatan yang akan dilaksanakan di HPN secara detail dipersiapkan dengan teliti dan sempurna, sehingga sukses penyelenggaran dapat tercipta dan membawa nama baik Sultra sebagai penyelenggara terbaik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Hj Nur Endang Abbas mengatakan selaku tuan rumah pihaknya ingin seluruh peserta yang hadir di momen hari raya para pewarta tersebut ketika datang dan kemudian pulang nantinya merasakan hal yang ceria.

Baca Juga : Maxcell Kendari Lagi Banjir Promo dan Siapkan Hadiah Mobil 

“HPN yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara akan menjadi hajatan nasional yang bersejarah bagi kita semua, Pemerintah, PWI dan seluruh masyarakat. Karena itu kegiatan tersebut harus terselenggara dengan sebaik mungkin dan sukses. Peserta datang dengan senyum dan pulang ke daearah masing dengan tertawa bahagia,” ungkap Nur Endang Abbas saat memimpin rapat bersama Panitia HPN di Rujab Sekda Pemprov Sultra, Sabtu 08 Desember 2022.

Menurutnya, dari rundown HPN terdapat sejumlah kegiatan sebelum puncak acara  pada 09 Febuari 2022 diantaranya seminar-seminar nasional, penghargaan, penganugerahan, Rakernas, pameran hingga rencana penanaman mangrove dan pelepasliaran hewan jenis rusa dan anoa di Rawa Aopa Watu Mohai harus disiapkan secara matang dan seluruh panitia untuk bekerja keras dalam persiapannya.

“Sejak saat ini, semua yang terlibat untuk bekerja keras dan bahu membahu bersama Pemprov dan PWI untuk menyiapkannya. Mulai dari rencana penyambutan, penempatan tamu di hotel hingga pengantaran di area area spot, hiburan, budaya dan wisata untuk dipersiapankan secara matang dan saling berkoordinasi satu sama lainnya,” terangnya.

Baca Juga : OJK Perpanjangan Stimulus Covid-19 untuk Lembaga Keuangan

Mantan Kepala BKD Sultra ini menambahkan Pemprov Sultra sudah pengalaman dengan kegiatan nasional. Karena itu HPN ini harus disukseskan dan ada kesan mendalam yang positif dari seluruh peserta HPN yang hadir di Kendari.

“Pertemuan seperti ini akan kita seringkan dan menghadirkan seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra. Termasuk melaporkannya setiap progres kepada bapak Gubernur Sultra,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PWI Sultra, Sarjono menyampaikan bahwa progres pelaksanaan HPN di Sultra terus dipersiapkan. Mulai dari kepanitian, tempat tempat pelaksanaan kegiatan dan akomodasi peserta sudah terscedule bersama panitia HPN Pusat. Selain itu koordinasi dengan semua pihak juga terus dilakukan untuk kesiapan dan kesuksesannya.

“Terkait undangan untuk hari H HPN yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sultra pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang akan dilayangkan oleh Panitia HPN Pusat. Kami juga berharap Gubernur Sultra untuk mengundang para Gubernur se Indonesia untuk hadir di puncak acara,” kata Sarjono.

Sebagai informasi, dalam rapat tersebut turut hadir mendampingi Sekda Sultra, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Kominfo Ridwan Badala dan sejumlah kepala OPD bersama jajaran pengurus serta panitia HPN.

HPN 2022 rencananya juga bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo bersama sejumlah Menteri dan Duta Duta Besar serta perwakilan wartawan se-Indonesia.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page