SULTRA

Kanwil Kemenkumham Sultra Helat Deklarasi Kinerja dan Rapat Evaluasi 2021

705
×

Kanwil Kemenkumham Sultra Helat Deklarasi Kinerja dan Rapat Evaluasi 2021

Sebarkan artikel ini
Tampak penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja lebih awal

KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra), menggelar deklarasi janji kinerja yang dirangkaikan dengan rapat evaluasi capaian kinerja tahun anggaran 2021 serta persiapan pelaksanaan anggaran 2022 di aula Kemenkumham Sultra, Selasa 11 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Silvester Sili Laba. Turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub. Seluruh kepala UPT baik pemasyarakatan maupun keimigrasian.

Kegiatan ini menjadi luar biasa dengan kehadiran inspektur wilayah II (Irwil II), Icon Siregar bersama jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Irwil menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kebetulan yang luar biasa dimana tujuan kehadirannya di Sultra awalnya bukan untuk menyaksikan pelaksanaan deklarasi janji kinerja tetapi tanpa kesengajaan dapat menyaksikan dan memberikan penguatan terhadap seluruh Ka UPT di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Ini Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional 2022 di Kota Kendari

“Inilah rejekinya Kendari, saya kesini hanya melaksanakan tugas tetapi bisa bertemu seperti ini,” ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh peserta.

Lanjut pria dengan dua bintang di pundaknya tersebut, Sultra sangat luar biasa mampu melakukan janji lebih awal dibanding kota-kota besar dalam menyusun rencana kegiatan untuk tahun 2022. Hal ini, lanjutnya, bentuk respek Sultra dalam menindak lanjuti deklarasi janji kinerja Kemenkumham RI yang baru dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Luar biasa hebat Kendari (Sultra), duluan dari pada kota-kota besar. Kalau ini kita viralkan secara positif sampai ke pusat tentu orang pusat bersenang hati, kenapa karena kita langsung menindak lanjuti, kita langsung mengetahui keinginan kementerian kita,” jelasnya.

Baca Juga : Penumpang Lion di Bandara Haluoleo Antigen Cuma 35 Ribu Rupiah 

Janji kinerja yang baru dideklarasikan tersebut, lanjutnya, harus dijadikan sebagai kalender kerja agar presentase realisasi tidak menurun.

“Saya yakin jika kita ikuti kegiatan ini, kita jadikan sebagai kalender kerja pasti sukses. Kita suda diperhadapkan dan menandatangani janji kinerja. Itu kita harus laksanakan agar presentase realisasi kita tidak menurun. Mari kita melaksanakan tusi kita dengan baik,” tututnya.

Pengarahan ditutup dengan sebuah kiasan dari Inspektur Wilayah II tersebut. “Jadilah seperti lebah jangan menjadi seperti lalat. Lebah taunya mengisap kembang dan wangi-wangian dan kotorannya bermanfaat, sedangkan lalat taunya mencari bau busuk dan bangkai, kotorannya juga menjadi kuman,” kiasan singkat dari Inspektur Wilayah II.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page