NEWS

Kapolda Sultra Beri Penghargaan Personelnya yang Raih Juara Beladiri Polri 2022

548
×

Kapolda Sultra Beri Penghargaan Personelnya yang Raih Juara Beladiri Polri 2022

Sebarkan artikel ini
Tampak Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Priswanto saat memberikan pengharagaan kepada atlet

KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara umum pada kegiatan perlombaan Kejuaraan Beladiri Polri (BDP) Kapolri Tingkat Nasional atau Kapolri Cup 2022 yang dilaksanakan di Dojo Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta, pada Rabu 18 Mei 2022 lalu.

Dalam kejuaraan kali ini Polda Sultra menerjunkan 12 atlet yang akan bertanding. Polda Sulawesi Tenggara dan mampu meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu.

“Tiga medali emas masing masing diraih oleh Ipda Fahri N. Latekeng dan Briptu Rahmad Hidayat di kelas 73 kg, AKP Yulianus dan Ipda David Parape di kelas 74-85 kg dan AKP Marjuni, Briptu Edwin Darma Setiawan di kelas diatas 85 kg,” ujar Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga : Capaian Vaksinasi Booster di Konawe Masih Rendah

Sedangkan medali perak diraih di nomor Putri kelas 65-75 kg oleh Ipda Ribka Diana Linsay Siwi Dan Ipda Devika Stevina Rante. Dan medali perunggu diraih oleh Briptu Dhiyaz Ridwan Moeis dan Bripda Angelika Elgratzia Lago di kelas dibawa 65 kg.

Lebih Lanjut, Teguh menyampaikan, sebelum diberangkatkan ke Mabes Polri untuk mengikuti Kejuaraan Bela Diri Kapolri secara nasional, personel Polda Sultra termasuk personel Polda jajaran lainnya di Indonesia, juga mengikuti babak penyisihan yang dilakukan secara online dengan mengirimkan video hingga berlaga di Lemdiklat Polri Jakarta.

Baca Juga : Sarjana Harus Bisa Menerapkan Pengetahuan dan Kemampuan Teknologi Dalam Tindakan Sosial

Diketahui, pemberian penghargaan kepada 12 personel tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto di Lobby Utama Mapolda Sultra, Rabu 25 Mei 2022.

Irjen Teguh mengungkapkan rasa kebanggaannya dan apresiasi, Ia berharap agar jangan berpuas diri atas prestasi yang diraih. Kepada para atlet agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang demi mengharumkan nama institusi yakni Polda Sultra.

“Buat para atlet semoga dengan prestasi yang diraih hari ini bisa membuat semakin bersemangat untuk berlatih dan bisa dapat mengharumkan nama Polda Sultra di even-even selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page