NEWS

Sarjana Harus Bisa Menerapkan Pengetahuan dan Kemampuan Teknologi Dalam Tindakan Sosial

968
×

Sarjana Harus Bisa Menerapkan Pengetahuan dan Kemampuan Teknologi Dalam Tindakan Sosial

Sebarkan artikel ini
Tampak barang bujtu 1,4 Kg narkotika jenis sabu beserta barang bukti yang diamankan pihak Satresnarkoba Polresta Kendari

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melalui Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari, Amir Hasan menghadiri peringatan kelulusan kepada 650 Alumnus Universitas Terbuka (UT) disalah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa 24 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Amir mengatakan bahwa pengetahuan dan kemampuan teknologi perlu diimplementasikan oleh para lulusan sarjana melalui tindakan sosial.

“Ilmu pengetahuan dan teknologi adalah kemampuan intelektual manusia, dan akan bernilai tinggi jika digunakan untuk kepentingan kemanusian,” ujarnya.

Baca Juga : Miliki Sabu Sekilo lebih, Dua Terduga Pengedar di Kendari Terancam Seumur Hidup di Penjara

Lebih lanjut Amir mengatakan dimasa mendatang dirinya menyebut lulusan-lulusan baru akan menghadapi tantangan yang lebih besar, sehingga perlunya memaksimalkan kemampuan lainnya, selain kemampuan akademik. kemampuan akademik menurutnya perlu ditunjang dengan dengan kecakapan skill.

mengakhiri pidatonya Amir berpesan, untuk selalu berbuat baik tanpa mengharapkan imbalan. Selain itu, terus mengedepankan akhlaqul karimah dalam segala aspek kehidupan.

“Saya mengingatkan bahwa bangsa Indonesia menunggu karya inovatif. Marilah kita semua mengali dan meningkatkan potensi dalam diri serta menjadi SDM unggul,” pesannya kepada Wisudawan/wisudawati.

Usai menyampaikan pidato Amir juga menyerahkan penghargaan untuk lulusan terbaik program Pascasarjana Universitas Terbuka.

Baca Juga : Dugaan Pencemaran Air, DLHK Kendari Bakal Adakan Pertemuan

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Universitas Terbuka, Muktiyanto menyebut bahwa Universitas Terbuka merupakan mitra bagi universitas swasta maupun negeri.

Dalam sejarahnya selama 38 tahun, beber Muktiyanto, Universitas Terbuka menjadi universitas pertama di Indonesia yang menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan pembelajaran jarak jauh.

“Terbuka artinya siapa saja bisa bergabung di UT, selama masih memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan,” ujarnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page