Kapolres Konsel Bersama Komunitas Amplak Day Salurkan Bantuan Pada Korban yang Digigit Buaya

NEWS347 dibaca

KONSEL, MEDIAKENDARI.COM – Kapolres Konawe Selatan (Konsel), AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.I.K.,M.SI yang didampingi oleh KBO Binmas IPDA Fuas Hasan bersama Komunitas Anak Muda Punggaluku (AMP) Day menyalurkan bantuan pada korban yang digigit beberapa hari lalu di Sungai Laeya, Desa Lalonggombu, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari pada Rabu, 3 Desember 2022.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.I.K.,M.SI mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan sedikit beban dari korban atas musiba yang ia alami.

Baca Juga : The Park Kendari Diresmikan, Hadirkan Puluhan Brand Terkenal

“Setelah mendengar kabar ini kami Polres Konawe Selatan bersama Komunitas Anak Muda Punggaluku tergerak hatinya bersama kita untuk mengumpulkan anggaran dan dana untuk dapat meringankan sedikit beban yang sedang dialami korban,” ujarnya.

Bantuan tersebut berupa uang tunai yang dikumpulkan dari tiap-tiap Polsek Jajaran Wilayah Polres Konsel. Sedangkan Komunitas AMP Day menggumpal uang tersebut dengan cara live musik di jalan.

Hal itu untuk menunjukan rasa empati terhadap sesama serta mengedukasi seluruh masyarakat agar bisa bisa bersama-sama lebih meningkatkan rasa tolong menolong ketika ada yang mendapatkan musibah, Sebab menurutnya dari hal kecil itu akan menumbuhkan rasa kekeluargaan, persaudaraan yang erat antar sesama masyarakat.

Baca Juga : Konawe Jadi Sasaran Investasi, Bupati KSK Bilang Ada Tawaran Investor Bangun Pabrik Senjata

Di tempat yang sama, kordinator perwakilan Komunitas AMP Day Hendarwan mengatakan, rasa terimakasih kepada pihak Polres Konsel yang telah bersinergi bersama untuk mengumpulkan dana tersebut dari live musik yang digelar.

“Kami dari komunitas menggelar live musik itu selama satu hari di jalan dan juga dibantu juga oleh adik-adik bhayangkara,” katanya.

Selanjutnya, ia berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban serta bermanfaat bagi korban serta kejadian itu menjadi yang terakhir kalinya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari