Kapolres Siak Imbau Bhabinkamtibmas Perbanyak Inovasi

NEWS448 dibaca

SIAK, MEDIAKENDARI.COM – Kapolres Kabupaten Siak, AKBP Ronal Sumadja mengimbau para Bhabinkamtibmas di daerah itu agar memperbanyak inovasi yang positif di desa/kelurahan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Tingkatkan profesionalitas bhabinkamtibmas dengan cara perbanyak latihan di bawah bimbingan pembina fungsi bhabinkamtibmas guna mendukung pelaksaan tugas di desa/kelurahan binaannya,” ucap Kapolres Siak, AKBP Ronal Sumadja.

Ronal juga meminta para Bhabinkamtibmas menanamkan kerja ikhlas dan tanggungjawab yang tinggi.

“Tugas para bhabinkamtibmas hebat dan berat sehingga jangan berkecil hati menjadi bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri, jaga marwah Polri dengan baik dengan menghindari sikap atau perbuatan yang dapat menjatuhkan citra Polri di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyarankan agar para Bhabinkamtibmas meningkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan serta dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa/kelurahan binaannya sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik sehingga para Bhabinkamtibmas tidak sendirian menjaga harkamtibmas di wilayah tugasnya.

“Yakinlah bahwa segala pekerjaan yang kita laksanakan dengan keihklasan, maka akan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Kapolres memberikan penghargaan kepada dua personel bhabinkamtibmas di Kecamatan Tualang, Bripka Jumi P Sihombing dan Bripka M Eko. Keduanya bertugas sebagai bgabinkamtibmas di desa Pinang Sebatang Timur dan Tualang.

Reporter : Budi Chandra