NEWS

Karo Pemerintahan Sultra: Kita Tunggu Arahan Pimpinan Siapa yang Diusulkan

747
×

Karo Pemerintahan Sultra: Kita Tunggu Arahan Pimpinan Siapa yang Diusulkan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Biro (Karo) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muliadi mengatakan, saat ini hasil paripurna DPRD terkait akhir masa jabatan (AMJ) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir – Siska Karina Imran berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

“Hasil paripurna AMJ dari DPRD Kota Kendari sudah dikirim ke Kemendagri, itu dijadikan sebagai penyampaian ke Mendagri,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Selasa (13/09/22).

Ia melanjutkan, setelah itu akan dibalas oleh Mendagri, dan akan dijadikan dasar pengusulan Pj Waki Kota Kendari. Kata dia, usulan itu tidak akan melewati akhir masa jabatan Wali Kota Kendari pada Oktober mendatang.

Baca Juga : Kejari Kendari Kembalikan Berkas Tersangka Prof B ke Polresta Kendari, Ini Sebabnya

“Mendagri sudah punya timing, nama-nama sejak Mei 2022 sudah ada di Kemendagri. Nama-nama itu akan terseleksi sendirinya di sana,” jelas Muliadi.

Ia juga menyebut, DPRD Kota Kendari juga mengusulkan nama-nama untuk melihat dinamika perpolitikan di daerah.

“Secara aturan usulan DPRD tidak tertuang dalam amanah UU dan PP. Tetapi kita menunggu waktu arahan pimpinan siapa yang akan diusulkan,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page