oleh

Kasus Positif Corona di Sultra Kembali Bertambah, Asal Kolut dan Kendari

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis penambahan dua kasus baru pasien positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gustu Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, kasus baru ini berada di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan Kota Kota Kendari.

“Dari Kolut satu orang, laki-laki berusia 41 tahun, masuk dengan status PDP karena keluhan pernapasan. Ia merupakan kontak erat atau rekan kerja dari dua kasus Kolaka terakhir,” kata dr La Ode Rabiul Awal, Senin 22 Juni 2020, pukul 17.00 WITA.

Menurutnya, keadaan pasien positif covid-19 ini dalam kondisi relatif kurang baik. Sehingga pihaknya mempertimbangkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas.

Kasus positif kedua, dari Kota Kendari, perempuan berusia 56 tahun, yang masuk sebagai PDP, dengan keluhan pernapasan. Namun saat ini keadaan sudah membaik dan stabil.

“Dengan penambahan dua kasus ini, total kasus positif covid-19 di Sultra menjadi 334. Dengan rincian 112 orang dirawat, 217 orang dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal. Untuk kasus sembuh, hari ini tetap diangka 217 atau 64,97 persen,” ungkapnya.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini juga menuturkan, penambahan kasus positif baru ini menggambarkan penyebaran covid-19 di Sultra masih terus berfluktuasi.

“Ini menandakan penularan masih tetap terjadi dan status pandemi belum berakhir. Menuju transisi normal baru, masyarakat harus berkegiatan yang produktif dengan tetap patuh pada protokol kesehatan,” tutupnya.

Terkini