oleh

Kejari Konawe Selatan Resmikan Balai Rehabilitasi Napza

-NEWS-172 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Konsel) bersama Pemerintah Kabupaten menggelar launching Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa. Ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Kajari Afrilianna Purba di RSUD Konsel, Jum’at 22 Juli 2022.

Sebagai pimpinan daerah, H Surunuddin Dangga menyambut baik hadirnya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di wilayahnya. Narkoba adalah musuh bersama. Pihaknya mendukung langkah Kejaksaaan melindungi masyarakat. Utamanya korban penyalahguna narkoba.

“Kadang kala berawal dari coba coba malah terjerumus hingga kecanduan. Mereka yang merupakan korban penyalahguna narkoba perlu di rehabilitasi. Namun lain hal bagi pengedar apalagi bandar, harus ditindak setegas tegasnya,” kata Surunuddin.

Baca Juga : Pemkot Kendari Bersama Kejari Resmikan Balai Rehabilitasi

Ia menjelaskan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi permasalahan serius. Olehnya itu, perlu penanganan dari seluruh stakeholder.

“Semakin hari, jumlah pecandu semakin bertambah. Hal ini tentunya harus mendapatkan penanganan yang lebih serius dari semua komponen, baik pemerintah, swasta serta komponen masyarakat lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut di Hari Bhakti Adhyaksa dirinya atas nama pribadi dan lembaga berharap sinergitas antar stakeholder tetap berjalan baik. Bagi Surunuddin, kalau Forkopimda bisa bersinergi dengan baik pastinya berdampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan pembangunan daerah.

“Hal ini merupakan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Konsel dan jajaran Forkopimda lainnya. Bahu membahu melayani masyarakat Jika suatu program untuk kebaikan masyarakat pasti kita saling dukung dan menguatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kajari Konsel, Afrilianna Purba mengatakan launching Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa merupakan wujud nyata sinergitas yang baik bersama Pemkab Konsel. Dan program ini juga sebagai bukti, Kejari Konsel patuh akan instruksi pimpinan.

“Intinya kami selalu mendukung apapun itu kebijakan pimpinan di atas. Karena kami paham, setiap kebijakan dari pimpinan tujuannya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga : Dituduh Ilegal, PT SBP : Kami Taat Aturan

Dirinya memaknai HBA ke 62 untuk memupuk tekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Konsel. Sebagai abdi negara ia memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dari waktu ke waktu.

“Secara khusus kami berterima kasih kepada Pemda Konsel yang selalu siap bersinergi mendukung program kami. Balai Rehabilitasi ini merupakan hadiah Kejaksaan di momen HBA ke 62,” pungkasnya.

Sebagai informasi sebelum pengguntingan pita peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di RSUD Konawe Selatan, dilakukan vidcon antara Kejati Sultra bersama jajaran Kejari yang diikuti Forkopimda masing-masing daerah. Kajati Sultra, Raimel Jesaja memimpin langsung launching tersebut melalui sarana virtual.

 

Penulis : Erlin