oleh

Kejuaraan Triathlon Bakal Digelar di Kendari

 

Reporter: Hardiyanto

KENDARI – Pada awal masa kepimpinannya di Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir menjadikan Kota Kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Triathlon.

“Insha Allah di akhir bulan Mei ini kita akan menyelenggarakan Event Nasional Triathlon Series, alhamdulillah Kendari dipercaya untuk menjadi tuan rumah,” ujar Sulkarnain Kadir kepada awak media di salah satu hotel Kota Kendari, Selasa, 18 Mei 2021.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya ajang bergengsi tersebut, dapat mempromosikan Kota Kendari.

“Mudah-mudahan ini dapat membuka mata banyak pihak, terlebih di Sultra ini, mempunyai banyak jenis track. Ada yang bergelombang, lurus, tanjakan, belok-beloknya pokoknya lengkap. Semoga ini juga menjadi nilai jual dan minat yang tinggi untuk dihadiri atlet nasional,” harapnya.

Adapun untuk rute lomba, politisi PKS itu mengungkapkan, saat ini ia masih berkoordinasi dengan pihak yang berpengalaman dan paham akan medan.

“Masih didiskusikan, sabar saja nanti kalau dilepas semua sekarang nanti tidak ada kejutannya,” ungkap Sulkarnain.

Untuk diketahui Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.(c)

Terkini