NEWS

Kejurda Putaran Tiga Resmi Dimulai

1078
×

Kejurda Putaran Tiga Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini

KOLAKA UTARA, MEDIAKENDARI.COM – Kejuaran Daerah (Kejurda) balap motor putaran tiga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara resmi dimulai di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Sebanyak 120 pembalap yang sudah teregistrasi pada kejuaraan ini akan ikut menaklukan lintasan sepanjang 1.100 di Sirkuit Sapoelidi Kolaka Utara, dalam 19 kelas berbeda.

Pj Bupati Kolut Parinringi dalam sambutan pembukaan Kejurda berharap, semua pembalap tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam dunia otomotif.

“Tunjukan kualitas para pembalap dan bukan hanya secara kuantitas, kalian adalah para pembalap terbaik Indonesia khususnya para pembalap Sultra dan lokal Kolut,” kata Parinringi.

Baca Juga : Bapenda Kendari Hapus Denda PBB, Ini Periode Waktunya

Dirinya berharap, melalui Kejurda ini dapat diraih prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, serta menjadi ajang persiapan bagi KONI untuk Porprov tahun 2022 mendatang.

“Ajang ini pun merupakan momentum nagi pembalap Kolut untuk menunjukkan bakat dan melahirkan bibit pembalap, serta persiapan bagi Kolut sebagai tuan rumah pada Kejurnas tahun depan,” pungkas Parinringi.

Sementara itu Ketua IMI Sultra, Anton Timbang yang diwakili Pengurus IMI Sultra Sadikin menjelaskan, Kejurda ini event yang sangat luar biasa, karena tiap tim membawa racer terbaiknya sebagai ajang latihan untuk Porprov tahun 2022.

“Event ini juga bukan hanya akan berakhir sampai disini namun akan dilaksanakan secara berkesinambungan,” jelas Sadikin.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda Fathullah Hasyim menuturkan, sebanyak 300 starter hadir di Kolut dari berbagai wilayah, termasuk pembalap asal Kalimantan dan Jawa.

“Memperebutkan hadiah satu unit motor dan uang tunai ratusan juta rupiah, kegiatan ini akan berlangsung mulai Sabtu – Minggu,” pungkasnya.

 

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page