oleh

Keluhkan Ijazahnya Tak Tertulis ‘Konsentrasi’, Mahasiswa S2 UHO Mengadu ke Rektor

KENDARI – Belakangan ini mahasiswa pascasarjana mengeluhkan nasib studinya yang berada di Program Studi (Prodi) Pendidikan IPS, Kosentrasi Pendidikan Dasar. Pasalnya, berdasarkan ijazah pascasarjana konsentrasi pendidikan dasar yang telah diterbitkan sebelumnya, di dalamnya yang bertuliskan Prodi tanpa dimasukkan konsentrasi.

Menurut salah satu mahasiswa Pascasarjana Prodi Pendidikan IPS, Konsentrasi Pendidikan Dasar, La Pedi, tidak terdapatnya identitas pendidikan dasar dalam ijazah akan berakibat pada tidak diterimanya ijazah tersebut untuk digunakan keperluan yang linear dengan pendidikan dasar.

“Jelas ini akan berakibat disaat kami ketika ada teman-teman yang mengusulkan sertifikasi, kenaikan golongan, atau melamar jadi dosen, karena disitu yang tertulis Pendidikan IPS, bukan Pendidikan Dasar,” ujar La Pedi, Kamis (29/11).

Persoalan tersebut kemudian mendapat respon langsung dari Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Muhammad Zamrun. Menurutnya, hal itu bisa dibuatkan surat pendampingan ijazah. Tambah Zamrun, pihaknya juga akan memasukkan tulisan Konsentrasi Pendidikan Dasar pada ijazah nantinya.

“Oh, kalau yang itu, kami akan tuliskan tambahan konsentrasinya di ijazah nanti, kemudian akan disertai juga surat pendamping ijazah supaya menguatkan,” tutur Zamrun saat ditemui di Auditorium Mokodompit Kampus Halu Oleo Kendari, Kamis (30/11).

Reporter: Jubirman

Terkini