Kendari

Kelurahan Puuwatu Juara Lomba Kesatuan Gerak PKK

347
×

Kelurahan Puuwatu Juara Lomba Kesatuan Gerak PKK

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Kesatuan Gerak PKK - KKBP - Kesehatan Kota Kendari. Jumat, 17/1/2020. Foto : Ist

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari juara lomba Kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan.

Lomba PKK – KKBPK Kesehatan diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) serta dinas Kesehatan (Diknes) Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnin Kadir menjelaskan, kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan merupakan sebuah terobosan pemerintah dalam meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan KB.

“Kelurahan Puuwatu ditetapkan sebagai pemenang karena telah memenuhi indikator penilaian program inovasi antara lain, lorong sehat yang memenuhi indikator lingkungan bersih dan sehat,” kata Sulkarnain, Jumat (17/1/2020).

Selain itu, turut menjadi indikator Posyandu Dian Palupi yang terakreditasi dan BKB dan PAUD dengan konsep alam, serta adanya rumah pondok aman pembinaan keluarga Sejahtera (Pampers).

“Untuk peningkatan cakupan keluarga berencana, serta pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dengan bank sampah al-faidzin yang dimotori ibu ibu kelompok majelis ta’lim al-faidzin,” tambahnya.

Sulkarnin berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat terus dapat meningkatkan inovasi yang baru, demi kemajuan daerah yang berjuluk ‘kota lulo’ ini.

“Kegiatan ini akan menjadi momentum untuk semakin termotivasi serta menyempurnakan capaian di sektor kesehatan serta keluarga berencana berkolaborasi dengan PKK sehingga masyarakat sehat dan sejahtera dapat benar benar terwujud,” tutupnya.

You cannot copy content of this page