NEWS

Kembangkan Ekonomi Kreatif, PDIP Sultra Gelar Festival Kopi Tanah Air 

413
×

Kembangkan Ekonomi Kreatif, PDIP Sultra Gelar Festival Kopi Tanah Air 

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan Festival Kopi Tanah Air di Pelataran Tugu Religi (eks MTQ) Kendari pada Jumat 27 Mei 2022.

Jubir Partai PDI Perjuangan, Agus Sanaa mengatakan dalam rangka merayakan hari pulang Bung Karno dimana Partai PDI Perjuangan setiap bulan Mei mengadakan berbagai kegiatan menyangkut ini festival kopi ini dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif.

“Juga PDIP mendukung masyarakat Indonesia khususnya Sultra untuk mencintai kopi, karena kopi ini merupakan minuman tradisional masyarakat Indonesia. Sehingga dengan banyaknya atau meningkatnya penikmat kopi maka akan menguntungkan bagi petani dan penjual kopi, serta juga kegiatan ini guna merangsang untuk petani kopi untuk kembali bercocok tanam kopi,” jelasnya Jumat 27 Mei 2022.

Baca Juga : Bakal Berubah Nama Jadi Brida Sultra, Balitbang Gelar Seminar Hasil Awal

Ia menyebut, target kopi yang bakal dibagikan 3500 kopi untuk masyarakat kota Kendari. Ia juga mengajak masyarakat untuk datang dan minum kopi bersama-sama.

“Kalau untuk memecahkan rekor muri dibutuhkan 2500 gelas kopi untuk dibagikan,” jelasnya.

Selanjutnya ia menyebutkan untuk kegiatan hari ini PDIP bekerja sama dengan pemilik kedai dan warkop di Kota Kendari.

“Hari ini kami melibatkan 30 pemilik kedai kopi untuk berkerja sama dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page