NEWS

Kembangkan Layanan Inovasi, Bank Sultra Teken Mou dengan Pemkab Kolaka

531
×

Kembangkan Layanan Inovasi, Bank Sultra Teken Mou dengan Pemkab Kolaka

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bank Sultra terus mendukung Pemerintah untuk memaksimalkan penerimaan daerah diberbagai sektor seperti perpajakan dan retribusi daerah.

Untuk mencapai hal tersebut, Bank Sultra melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, terkait pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan, yang tertuang dalam

Di mana Penandatangan MoU berlangsung di Kantor Pusat Bank Sultra yang dihadiri langsung Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif dan Bupati Kolaka yang diwakili oleh asisten 3 Kab Kolaka Bapak Wardi bersama jajaran. Pada Rabu,7/9/22.

Baca Juga : Pasca Kenaikan BBM, BPS Sebut BLT Mampu Tekan Inflasi di Daerah

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif berharap, penandatanganan MoU menjadi kunci optimalisasi peningkatan penerimaan daerah untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Kolaka.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Kolaka beserta jajarannya, atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Sultra,” ungkapnya Kamis, 8 September 2022.

Dirinya menyebut, dukungan Pemerintah Daerah selaku mitra strategis sekaligus pemegang saham, memberikan kontribusi yang sangat tinggi terhadap kinerja keuangan Bank Sultra.

“Sejak 2019 aset Bank Sultra tumbuh dari Rp 7 triliun menjadi Rp10 triliun dalam kurung waktu 2 tahun. Alhamdulillah tahun 2021 akhir tumbuh lagi menjadi Rp11 triliun,” ujarnya.

Baca Juga : Dua UMKM Binaan PT GKP, Ikut Event Expo Pekan Produk Unggulan Sultra

Tak hanya itu, sejumlah parameter keuangan lainnya menunjukkan pertumbuhan yang positif, terutama di sisi laba bersih Bank Sultra naik sampai Rp 10 miliar dari tahun sebelumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Bank Sultra ditahun 2022 ini juga telah menyetorkan ke rekening PAD Kabupaten Kolaka dividen sebesar Rp11,6 miliar lebih tinggi, dari Dividen yang diberikan Bank Sultra pada tahun 2021 yang mencapai sebesar Rp. 11,4 miliar.

“Adapun total setoran modal Kabupaten Kolaka saat ini mencapai Rp36,6 Miliar. Kontribusi ini merupakan salah satu komitmen Bank Sultra untuk terus mendukung pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page