NEWS

Kembangkan Sektor Pertanian, DTPHP Konawe Selatan Gandeng Petani Milenial

794
×

Kembangkan Sektor Pertanian, DTPHP Konawe Selatan Gandeng Petani Milenial

Sebarkan artikel ini
Kepala DTPHP Konsel Wayan Darma STP

KONAWE SELATAN – Salah satu program Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam pengembangan sektor pertanian adalah pemberdayaan petani milenial.

Kepala DTPHP Konsel, Wayan Darma STP mengatakan salah satu target dinas TPHP tahun dalam peningkatan sektor pertanian dengan cara menggaet dan pembedayaan petani milenial.

Menurutnya, seiring berkembangannya dunia teknologi secara otomatis perkembangan alat pertanian akan semakin canggih, olehnya itu DTPHP menyasar petani-petani milenial yang paham dengan internet.

Baca Juga : Ketua PKK Kendari : Menu Sehat Tidak Harus Menggunakan Minyak 

“Tentunya pembekalan oleh penyuluh dan pemberdayaan pertanian tetap akan diberikan pelatihan-pelatihan,akan tetapi sekarang ini banyak juga petani yang belum menguasai sepenuhnya,” jelas Wayan saat ditemui diruang kerjanya Rabu, 09 Maret 2022

Upaya ini tersebut dilakukan, kata Wayan, guna menciptakan petani sukses yang berkualitas. Selain itu sambung Wayan, petani maju dan petani milenial nantinya dijadikan pendampingan sebagai penyuluh Swadaya.

Wayan menambahkan saat ini juga yang trendi yaitu pertanian organik sebagai pertanian moderen dan itu kebanyakan ditekuni oleh petani milenial

” Tinggal kita liat petani-petani yang sudah tua namun dikategorikan sebagai petani sukses itu tetap akan menjadi perhatian kami,” turup Wayan.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page