NEWS

Kemenag Kota Kendari Target Berkurban 1000 Ekor

672
×

Kemenag Kota Kendari Target Berkurban 1000 Ekor

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari harapkan jumlah kurban sama dengan tahun sebelumnya, di momen hari raya kurban tahun 2023.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kota Kendari, Muhammad Lalan Jaya mengatakan pada tahun sebelumnya Kemenag Kota Kendari berkurban 1000 ekor.

“Kemarin sudah di launching pak Kakanwil Kemenag Provinsi kalau seperti tahun sebelumnya kita 1000 kurban mudah-mudahan bisa seperti tahun lalu,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah kurban tersebut sebagaimana telah ditentukan Kanwil Kemenag Provinsi dengan jumlah 1000 ekor. Kata dia, kurban ini merupakan Sunnah muakkad yang artinya sesuai dengan kemampuan.

“Yang jelas adalah kita berkurban tetapi target yang dari pak kanwil itu tidak ditentukan bahwa harus 1000 ekor yang jelas ada kita berkurban,” ungkapnya.

Dia melanjutkan saat ini jumlah kurban yang terlapor di Kemenag sebanyak lima ekor. “Tahun lalu itu saat pak kanwil sebelumnya targetnya 1000 bahkan melebihi itu untuk Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page