oleh

Kemendagri Beri Batas Pengusulan Pj Wali Kota Kendari Hingga 16 September

-NEWS-164 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri memberikan waktu hingga 16 September 2022, ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengusul tiga nama untuk menjadi calon Pj Wali Kota Kendari.

Pasalnya masa jabatan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bakal segera berakhir, tepatnya pada tanggal 9 Oktober mendatang.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan ST mengatakan bahwa dewan diberi waktu hingga 16 September, untuk mengeluarkan rekomendasi tiga nama yang bakal disorong ke Kemendagri.

Baca Juga : Claro Disulap Jadi Lautan Merah saat Rakorda PDIP Sultra

“Semakin cepat semakin bagus, karena kalau terlambat juga itu bisa gugur dan besok kita akan melakukan rapat awal, untuk merumuskan dan menyepakati pola seperti apa yang akan diambil sampai bisa mengeluarkan tiga nama itu,” bebernya Rabu 7 September 2022.

Berangkat dari hal tersebut, Politisi PKS ini menuturkan pihaknya, akan mengumumkan tiga nama yang bakal diusul ke Kemendagri.

“Artinya, kita mengedepankan transparansi, siapa nama-nama yang diusulkan muncul menjadi konsumsi publik. Kita akan laksanakan rapat bersama, untuk menjaring aspirasi dari anggota DPRD Kota Kendari,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari